Deretan Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Harga Pasar Termahal, Marselino Ferdinan Teratas

Bola24.id – Deretan pemain dengan market value alias harga pasar termahal akan dibahas dalam artikel kali ini.

Tentu saja, hal ini cukup menarik untuk melihat sebagus apa para pemain muda Indonesia dengan patokan harga pasar mereka saat ini.

Adapun, Timnas Indonesia U-20 sedang melakoni training camp (TC) alias pemusatan latihan di Eropa. Saat ini skuad Garuda Nusantara sedang berada di Turki untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

34 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk TC kali ini. Lantas dari 34 pemain tersebut, siapa saja penggawa Timnas U-20 yang memiliki harga pasar termahal di laman Transfermarkt? Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Catat Waktunya! Jadwal Live TV Timnas Indonesia U-20 vs Turki

5. Arkhan Fikri

Di urutan kelima ada pemain muda milik Arema FC, Arkhan Fikri, yang punya nilai pasar mencapai Rp 1,74 miliar. Menilik sepak terjangnya, harga pasar ini terbilang cukup sesuai.

Selain menjadi andalan di Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri juga sudah menjadi andalan di klubnya. Gelandang berusia 17 tahun itu sudah melakoni empat pertandingan di Liga 1 2022/2023 sebelum kompetisi disetop sementara pasca insiden Kanjuruhan.

4. Kakang Rudianto

Sama seperti Arkhan Fikri, harga pasar Kakang Rudianto juga mencapai Rp 1,74 miliar. Penampilannya di Timnas Indonesia U-20 dan klubnya, Persib Bandung, memang layak membuatnya punya market value sebesar itu.

Baca Juga:
Gabung Belakangan di TC Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi Berambisi Kejar Ketertinggalan di Turki

Pemain belakang kelahiran Cianjur tersebut selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor bek sayap Timnas Indonesia U-20.

3. Hokky Caraka

Juru gedor utama Timnas Indonesia U-20 ini juga punya nilai pasar Rp 1,74 miliar. Harga yang terbilang fantastis untuk penyerang muda seperti Hokky Caraka.

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka (atas). [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Jebolan Garuda Select ini memang tampil menjanjikan bersama Timnas Indonesia U-20, baik di ajang Piala AFF U-19 2022 maupun Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

2. Ronaldo Kwateh

Harga pasar Ronaldo Kwateh yang kini menyentuh Rp 3,04 miliar, namun sejatinya performa Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia U-20 sebetulnya tidak terlalu menonjol sejauh ini.

Dia juga belum banyak mendapat kesempatan bermain di klubnya, Madura United.

1.

Nah, wonderkid milik Persebaya Surabaya ini memang merupakan pemain Timnas Indonesia U-20 paling menonjol sejauh dilatih oleh Shin Tae-yong.

Marselino kini punya harga pasar mencapai Rp 3,91 miliar. Dengan usianya yang masih 18 tahun, menarik tentunya melihat apakah Marselino akan tetap setia bersama Persebaya ke depannya atau memilih mengembangkan kariernya di tim lain, termasuk klub luar negeri.

[Aditia Rizki]



#Deretan #Pemain #Timnas #Indonesia #U20 #dengan #Harga #Pasar #Termahal #Marselino #Ferdinan #Teratas

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *