Deretan Juara Piala Dunia yang Kena Kutukan, Timnas Italia Kena Dua Kali

Bola24.id – Berikut deretan juara yang mendapat kutukan legendaris, di mana Italia sampai mendapatkan kutukan ini sebanyak dua kali.

Piala Dunia merupakan kompetisi paling sakral di kancah sepak bola. Selain karena penyelenggaraannya yang empat tahun sekali, ajang ini juga dikenal dengan beragam kutukan.

Dalam penyelenggaraannya, Piala Dunia memiliki beberapa mitos mengenai kutukan, salah satunya adalah kutukan untuk sang juara bertahan.

Kutukan untuk sang juara bertahan ini adalah kutukan di mana juara edisi sebelumnya tak akan bisa mempertahankan gelar dan bahkan akan mendapati kesulitan di edisi selanjutnya.

Baca Juga:
Tiga Talenta Muda dari Benua Amerika yang Diprediksi Melejit di , Salah Satunya Pemain Real Madrid

Kesulitan ini pun banyak macamnya. Sebagai contoh sang juara bertahan tak akan lolos dari fase grup atau melangkah ke babak selanjutnya.

Kutukan ini sendiri sudah dipercaya sejak lama. Pasalnya, banyak negara-negara pemenang yang sempat menjadi juara Piala Dunia, namun harus berguguran lebih cepat di edisi selanjutnya.

Lantas, negara mana saja yang pernah mendapati kutukan juara bertahan ini? Berikut daftarnya.

1. Italia

Italia merupakan juara Piala Dunia empat kali, yakni masing-masing pada edisi Piala Dunia 1934, 1938, 1982, dan 2006.

Baca Juga:
Profil Stephanie Frappart, Wasit Perempuan di Piala Dunia 2022

Sebagai juara bertahan, Italia pernah mendapat kutukan ini. Tak tanggung-tanggung, Gli Azzurri mendapat kutukan juara bertahan sebanyak dua kali.



#Deretan #Juara #Piala #Dunia #yang #Kena #Kutukan #Timnas #Italia #Kena #Dua #Kali

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *