Debutan Timnas Indonesia Paling Moncer di Era Shin Tae-yong

Bola24.id – Berikut deretan di era kepelatihan yang mampu tampil moncer hingga menjadi andalan skuad Garuda.

Shin Tae-yong sudah melatih Timnas Indonesia tercatat sejak akhir tahun 2019 silam. Hingga saat ini, dua tahun sudah dirinya menukangi tim Merah Putih di ajang-ajang internasional.

Dalam dua tahun masa kepelatihannya itu, juru taktik berusia 52 tahun tersebut kerap memberikan debut bagi sederet pemain.

Debut ini kebanyakan diberikan kepada para pemain muda sebagai langkah regenerasi di skuad Timnas Indonesia sepeninggal Simon McMenemy.

Baca Juga:
Kena Karma Timnas Indonesia, Pelatih Thailand U-20 Didesak Mundur usai Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Sebagaimana diketahui, sejak dahulu Timnas Indonesia lebih banyak menunjuk para pemain senior yang tergolong telah berumur.

Namun Shin Tae-yong membuat gebrakan dengan menggunakan para pemain muda di Timnas Indonesia senior agar regenerasi berjalan lancar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ketika memimpin skuad Garuda kontra Curacao dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. [Twitter/@PSSI]

Regenerasi ini dimaksudkan Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia di masa depan bisa memiliki fondasi yang kuat di skuadnya

Berbicara soal debutan, sejak pertama kali melatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memberikan debut kepada beberapa pemain.

Tak disangka, para pemain yang ia beri debut di Timnas Indonesia ini justru tampil moncer dan bahkan menjadi andalan skuad Garuda dan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Cahya Supriadi Susul Skuad Timnas Indonesia U-20 TC di Eropa

Siapa saja para pemain yang diberi debut oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan mampu menjad andalan skuad Garuda saat ini? Berikut daftarnya.



#Debutan #Timnas #Indonesia #Paling #Moncer #Era #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *