Cristiano Ronaldo Ketar-ketir, Lionel Messi Pepet Rekor Golnya di Champions League

Bola24.id – terus memepet Cristiano dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa usai tampil menawan saat Paris Saint-Germain (PSG) menggebuk Maccabi Haifa, Rabu (26/10/2022).

Duel PSG vs Maccabi Haifa dalam matchday kelima Grup H Champions League 2022-2023 berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam pertandingan di Parc des Princes, Paris itu, Lionel Messi tampil gemilang. Dia menyumbang dua gol dan dua assist untuk rekan-rekannya.

Torehan dua gol membuat Lionel Messi kini telah mengoleksi 129 gol sepanjang kariernya bermain di Champions League. Hal itu semakin mengancam di daftar top skor sepanjang masa.

Baca Juga:
Hasil Dinamo Zagreb vs AC Milan: Gol Solo Run Rafael Leao Warnai Kemenangan Telak Rossoneri

Lionel Messi kini cuma tertinggal 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 140 gol untuk membuat dirinya berada di posisi teratas top skor sepanjang masa Champions League.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [Oli SCARFF / AFP]

Kans Lionel Messi untuk menyalip Ronaldo masih cukup besar. Jika bukan musim ini, striker 35 tahun itu punya peluang untuk melakukannya musim depan.

Apalagi, Cristiano Ronaldo tengah berada dalam situasi sulit. Manchester United musim ini gagal tampil di Champions League, dan tak ada garansi Setan Merah bisa melakukannya musim depan.

Lebih dari itu, Cristiano Ronaldo juga sudah mulai jarang mendapat kesempatan tampil di Manchester United pasca kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih.

Lionel Messi tak hanya memepet rekor gol Cristiano Ronaldo di Champions League lewat dua golnya ke gawang Maccabi Haifa. Lebih dari itu, dia juga menorehkan catatan spesial.

Baca Juga:
Hasil RB Leipzig vs Madrid: Die Roten Bullen Beri El Real Kekalahan Perdana Musim Ini

Melansir Opta, Lionel Messi menjadi satu-satunya pesepak bola di lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan 10+ gol dan 10+ asissit musim ini.

“Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak 10+ gol dan memberikan 10+ assist di semua kompetisi di antara para pemain di 5 liga top Eropa musim ini,” tulis Opta di Twitter.



#Cristiano #Ronaldo #Ketarketir #Lionel #Messi #Pepet #Rekor #Golnya #Champions #League

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *