Bukan Pelengkap, Timnas Indonesia Ingin Bicara Banyak di Piala Asia 2023!

Bola24.id – Bek sayap , punya ambisi besar di 2023. Dia ingin Skuad Garuda tak hanya jadi pelengkap, tapi bisa berbicara banyak di ajang bergengsi itu.

Timnas Indonesia akan tampil di pada 16 Juni – 16 Juli mendatang. Tentu ini menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia tampil di putaran final Piala Asia 2023 dalam kurun waktu 15 tahun. Kali terakhir Skuad Garuda tampil di ajang itu adalah pada edisi 2007 ketika berstatus tuan rumah.

“Tujuan saya sebagai pemain Timnas Indonesia tentunya memberikan prestasi yang baik buat timnas Indonesia, pertama kita ada turnamen di Piala Asia 2023,” kata Asnawi dilansir dari kanal YouTube K League, Sabtu (22/10/2022).

Baca Juga:
Profil Sergio van Dijk, Pemain Naturalisasi yang Dirikan Maluku United

“Tentunya kita mau memberikan kontribusi, bisa memberikan prestasi di sana,” jelasnya.

Menurut Asnawi Mangkualam, Piala Asia 2023 sangat penting bagi Timnas Indonesia. Selain jadi ajang pembuktian, event itu juga jadi kesempatan tim asuhan mendongkrak ranking FIFA.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) dan Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

“Kita bukan hanya masuk ke turnamen tetapi bisa memberikan prestasi juga bisa menaikkan ranking FIFA timnas Indonesia yang,” jelasnya.

“Kita tahu tentunya ranking FIFA kita saat ini kita berada di bawah,” pungkas pemain yang sempat berbaju PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Kuwait usai menjadi runner-up terbaik Grup A babak Kualifikasi.

Baca Juga:
Profil Cho Byung-kuk, Asisten Pelatih Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia



#Bukan #Pelengkap #Timnas #Indonesia #Ingin #Bicara #Banyak #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *