Bukan Cuma Pecahkan Rekor Pele, Ini Sejumlah Prestasi yang Ditorehkan Lionel Messi Usai Laga PSG vs Maccabi Haifa

Bola24.id – Sederet rekor mentereng dicatatkan usai Paris Saint-Germain () melumat pada matchday kelima fase Grup H 2022-2023.

Bertanding di Parc des Princes pada Rabu (26/10/2022) dinihari WIB, PSG melumat Maccabi Haifa dengan skor telak 7-2, dan dua dari tujuh gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Lionel .

Dua gol Lionel Messi masing-masing tercipta pada menit ke-10 dan 44′, lima gol lain tercipta dari Kylian Mbappe (32′, 64′), Neymar (35′), Sean (67′, bunuh diri) dan Carlos Soler (84′).

Penyerang PSG, Lionel Messi (kanan) tampil pada laga Champions League kontra Maccabi Haifa di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Selain mencetak gol, Messi juga turut memberi dua assist di laga tersebut, sementara dua gol wakil Israel dicetak oleh Abdoulaye Secik pada menit ke-38 dan 50′.

Baca Juga:
Xavi akan Legawa Andai Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa, Bakal Tetap Serius untuk Jadi Juara

Pasalnya ada sederet rekor yang ditorehkan Messi dalam satu pertandingan tersebut, hal ini berkaitan dengan catatan gol, umur dan Champions League.

Rekor yang pertama, Messi menjadi pemain tertua dalam sejarah Champions League yang mencetak dua gol dan dua assist dalam satu pertandingan.

Usia Messi saat ini 35 tahun 123 hari, sementara torehan total gol pemain Argentina di Champions League sudah mencapai 129 gol.

Kemudian rekor kedua, sejak debut di musim 2004-2005 Messi sudah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti dari Cristiano Ronaldo.

Total gol yang ditorehkan pemain berjuluk La Pulga di kompetisi sepak bola tertinggi benua biru itu sebanyak 23 gol.

Baca Juga:
Kombinasi Flu dan Cedera, Pep Guardiola Ragu Erling Haaland Fit untuk Laga Tandang Manchester City Kontra Leicester

Lalu rekor yang ketiga adalah Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 10 gol dan lebih dari 10 assist di semua kompetisi.



#Bukan #Cuma #Pecahkan #Rekor # #Ini #Sejumlah #Prestasi #yang #Ditorehkan #Lionel #Messi #Usai #Laga #PSG #Maccabi #Haifa

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *