Berduka, tapi Sepak Bola Harus Jalan

Bola24.id – yang digelar pengurus bersama petinggi menuai kecaman. Sebab, mereka dianggap kurang berempati di tengah suasana duka korban Malang.

Fun Football itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan pada Selasa (18/10/2022). Presiden FIFA , Ketua Umum PSSI , hingga Sekjen PSSI Yunus Nusi turut ikut bermain.

Acara Fun Football itu sukses menarik perhatian masyarakat. PSSI dan FIFA jadi sorotan dan bahkan mendapat banyak hujatan di media sosial.

Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino (kanan) berfoto dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat akan bermain sepak bola dengan staf PSSI di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym]

Terkini, tiga hari selepas acara Fun Football yang dihiasi senyuman dan canda tawa dari Mochamad Iriawan alias dan Gianni Infantino, PSSI mengunggah pernyataan sang Presiden FIFA di Instagram.

Baca Juga:
Polisi Sudah Periksa 80 Saksi Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Ketua Umum PSSI Iwan Bule

PSSI merilis pernyataan resmi Gianni Infantino saat berkunjung ke Indonesia dalam rangka membantu transformasi sepak bola nasional. Infantino menyebut Tragedi Kanjuruhan adalah duka, tetapi sepakbola harus tetap berjalan.

“FIFA pasti berduka dengan Tragedi Kanjuruhan, ke depan harus ada perbaikan,” kata Gianni Infantino dilansir dari Instagram PSSI, Jumat (21/10/2022).

“Tapi yang penting sepakbola harus jalan. Karena sepakbola seharusnya membawa kebahagiaan,” ia menambahkan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelum pertandingan digelar mengungkapkan kegiatan fun football dilakukan karena keinginan dari FIFA.

“Pada malam hari ini Presiden FIFA beserta rombongan beliau mengajak kami PSSI untuk main bola,” ujar Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

“Dan ini bagian dari keinginan beliau (Gianni Infantino) apapun bisa terjadi. Tetapi sepakbola diharapkan tetap jalan,” pungkasnya.



#Berduka #tapi #Sepak #Bola #Harus #Jalan

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *