Arsenal Mulai Menang Tipis Jelang Tengah Musim, Mikel Arteta Tak Khawatir

Bola24.id – berhasil menang atas dan memastikan satu tiket ke fase gugur 2022-2023. Meski demikian, muncul satu kekhawatiran.

Arsenal mengalahkan PSV Eindhoven 1-0 dalam laga tunda matchday keempat Grup A Liga Europa 2022-2023 di Stadion Emirates, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Itu merupakan kali ketiga secara beruntun Arsenal cuma mampu menang tipis dari lawan-lawannya. Kekhawatiran jadi lebih besar karena fenomena itu muncul jelang pertengahan musim.

Ekspresi manajer Arsenal, pada laga kontra Manchester United di Old Trafford, Senin (5/9/2022) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Sebelum membekuk PSV Eindhoven 1-0, Arsenal lebih dulu menang dengan skor identik itu saat melawan Bodo/Glimt di matchday ketiga Liga Europa 2022-2023 dan di Liga Inggris.

Baca Juga:
3 Bulan Pertama Erik ten Hag di Manchester United: Pecundangi Klopp, Arteta dan Conte

The Gunners diketahui kerap “kehabisan bensin” saat kompetisi memasuki musim dingin. Hal itu seperti jadi penyakit mereka selama bertahun-tahun bahkan saat masih dilatih Arsen Wenger.

Meski demikian, Mikel Arteta tak khawatir dan enggan menganggap kemenangan tipis Arsenal dalam tiga laga terakhir sebagai tanda-tanda menurunya performa mereka jelang pergantian tahun.

Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.
Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.

“Sangat menyenangkan bisa menang tanpa kebobolan. Saya pikir hari ini [melawan PSV] kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, sama halnya ketika melawan Leeds,” kata Mikel Arteta dikutip dari Football London, Jumat (21/10/2022).

“Tetapi saya sangat senang dengan kinerja tim, dan mudah-mudahan, itu [gol-gol] akan datang,” sambung Arteta.

Meski mengaku tidak khawatir akan ancaman “habis bensin” yang kerap dialami Arsenal, Mikel Arteta terlihat mulai rajin melakukan rotasi dalam skuadnya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Dilepas di Bursa Transfer Januari, Cara Terbaik Manchester United Jaga Stabilitas Ruang Ganti

Dia menyebut hal itu merupakan keharusan lantaran para pemainnya memang pantas untuk diberi kesempatan tampil membela panji kebanggan The Gunners.



#Arsenal #Mulai #Menang #Tipis #Jelang #Tengah #Musim #Mikel #Arteta #Tak #Khawatir

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *