8 Pemain Real Madrid Peraih Ballon d’Or, Paling Banyak Cristiano Ronaldo yang Kini Jadi Sorotan di Manchester United

Bola24.id – menjadi klub di dunia dengan pemain peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa, total ada 8 pemain El Real yang sudah merengkuh penghargaan bola emas, dan yang terbanyak adalah yang kini berseragam .

Menariknya, sejumlah pemain Real Madrid meraih gelar Ballon d’Or tersebut dalam 12 kesempatan.

Rekor yang sama dicetak oleh Barcelona, meskipun Real Madrid lebih spesial karena delapan pemain berbeda sukses meraih prestasi itu.

Lantas siapa saja nama pemain Real Madrid yang berhasil menggaet gelar bergengsi bagi pesepak bola dunia ini? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Raphael Varane Absen Panjang, Ten Hag Pastikan Harry Maguire Kembali Jadi Andalan Lini Belakang MU

Cristiano bersama sang putra, Cristiano Ronaldo Jr. saat menghadiri penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 di Zurich, Swiss [AFP/Fabrice Coffrini]

1. Alfredo di Stefano

Pemain asal Argentina ini sukses meraih dua gelar Ballon d’Or saat berseragam Real Madrid, keduanya diraih pada tahun 1957 dan 1959.

Menariknya Di Stefano bahkan nyaris mengoleksi tiga gelar, andai di tahun 1956 ia tak hanya meraih runner-up di belakang pemain Blackpool, Stanley Matthews.

2. Raymond Kopa

Gelandang asal Prancis ini sukses merengkuh Ballon d’Or di tahun 1958, bersama Alfredo di Stefano Raymond sukses membawa Real Madrid mengalahkan AC Milan di final.

Baca Juga:
Cedera Hamstring, Raphael Varane Baru Bisa Bela Manchester United Lagi Setelah Piala Dunia 2022

Raymond pindah dari Reims ke Real Madrid, tepat setelah timnya dikalahkan wakil Spanyol yang jadi klub barunya di final 1956.



#Pemain #Real #Madrid #Peraih #Ballon #dOr #Paling #Banyak #Cristiano #Ronaldo #yang #Kini #Jadi #Sorotan #Manchester #United

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *