7 Fakta Menarik usai Barcelona Dibantai Bayern Munich di Liga Champions

Bola24.id – harus tersingkir dari ajang 2022-2023 dengan cara memalukan. Mereka hancur lebur di tangan dalam matchday kelima Grup C di Camp Nou, Kamis (27/10/2022).

Barcelona yang dipastikan tersingkir setelah Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plzen, takluk 0-3 dari Bayern Munich di hadapan para pendukungnya sendiri.

Gol-gol Bayern Munich dalam laga penuh kekecewaan untuk fans Barcelona itu dicetak Eric Maxim Choupo-Moting, Benjamin Pavard dan .

Kekalahan ini membuat Barcelona dipastikan menduduki urutan ketiga dalam klasemen Grup C Liga Champions 2022-2023. Artinya, mereka berhak tampil di babak playoff 16 besar Liga Europa musim ini.

Baca Juga:
Profil Quique Setien, Pengganti Unai Emery di Villarreal yang Pernah Latih Jordi Amat

Barcelona sejauh ini baru mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. Situasi itu membuat mereka tak lagi mungkin mengejar Bayern Munich (15) dan Inter Milan (10) di dua besar.

Di sisi lain, jumlah poin tersebut sudah cukup bagi Barcelona mengamankan urutan ketiga klasemen lantaran Viktoria Plzen di peringkat empat tak mengumpulkan satu poin pun.

Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski (kiri) dan penjaga gawang Barcelona dari Jerman Marc-Andre ter Stegen pada akhir matchday kelima Grup C 2022-2023 antara FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 26 Oktober 2022.Pau BARRENA / AFP

Kekalahan dari Bayern Munich membuat Barcelona dan pelatih menorehkan catatan negatif dalam sejarah klub di Liga Champions.

Berikut 7 pasca kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munich di Liga Champions dikutip Bola24.id dari berbagai sumber:

  1. Barcelona kalah sembilan kali dari 12 pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich, dengan sisanya dua kali menang dan sekali imbang.
  2. Ini jadi kali pertama Barcelona tersingkir dari fase grup Liga Champions secara back-to-back atau dua musim berturut-turut. Kali terakhir hal itu terjadi pada edisi 1997-98 dan 1998-99 di bawah Louis Van Gaal.
  3. jadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan empat pertandingan atas Barcelona, melampaui Jose Mourinho yang melakukannya tiga kali.
  4. Setidaknya sejak musim 2003/04, Barcelona cuma dua kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Keduanya saat melawan Bayern Munich di Camp Nou.
  5. Sadio Mane memenangkan lebih banyak duel (15) daripada pemain manapun dalam laga Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Dia juga untuk kali pertama mencetak gol ke gawang Barcelona.
  6. Bayern Munich kini telah memenangkan enam pertandingan beruturut-turut melawan Barcelona dengan agregat 22 memasukan gol dan cuma kebobolan empat kali.
  7. Tak ada pemain yang lebih banyak membaut tekel dalam pertandingan Liga Champions minggu ini selain bek Bayern Munich saat melawan barcelona. 7 percobaan tekel, 7 berhasil.

Baca Juga:
Kombinasi Flu dan Cedera, Pep Guardiola Ragu Erling Haaland Fit untuk Laga Tandang Manchester City Kontra Leicester



#Fakta #Menarik #usai #Barcelona #Dibantai #Bayern #Munich #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *