Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Persis U-20, Shin Tae-yong: Pemain Kurang Agresif

Bola24.id – menyoroti berbagai kekurangan yang diperlihatkan ketika ditahan imbang 0-0 U-20 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9).

Menurut Shin Tae-yong penampilan skuad Garuda Nusantara sejatinya sudah cukup baik. Namun, beberapa kekuarangan dilihatnya, termasuk soal agresivitas yang dinilai masih harus ditingkatkan.

“Ya ini merupakan uji coba pertama setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tadi berjalan blik, dan tim tidak ada yang cedera,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin timnas Indonesia U-19 menghadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9). [PSSI]

“Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar.”

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao, Marc Klok Targetkan Kemenangan di Dua Laga

“Meski begitu masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” tambahnya.

Pada laga uji coba ini, Shin Tae-yong coba menurunkan semua pemain demi melihat perkembangan mereka.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9). [PSSI]
Timnas Indonesia U-19 menghadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9). [PSSI]

Uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa pada awal-awal pekan pertama TC, ia memang fokus untuk meningkatkan fisik pemain. Apalagi sejumlah pemain yang belum merasakan bermain di kompetisi Liga 1 atau 2.

Selanjutnya, Tim U-19 akan melakoni laga uji coba melaran Persija U-20 pada Senin (5/8) mendatang. Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8).

Baca Juga:
Baru Sekali Dilatih Luis Milla di Persib, Marc Klok Belum Bisa Bedakan dengan Shin Tae-yong



#Timnas #Indonesia #U19 #Ditahan #Imbang #Persis #U20 #Shin #Taeyong #Pemain #Kurang #Agresif

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.