Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Persija dalam Uji Coba, Shin Tae-yong: Tidak Begitu Penting

Bola24.id – kalahkan di dalam . Pelatih Timnas U-19 menganggap hasil uji coba ini tidaklah begitu penting.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Persija Jakarta U-18 dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di , Jakarta, Senin (5/9/2022).

Pada laga ini gol tunggal Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dicetak oleh Ronaldo Kwateh. Juru formasi asal Korea Selatan itu juga menjajal semua anak asuhannya agar dites kemampuannya.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Persis Solo U-20 dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9). [PSSI]

Persija adalah lawan kedua bagi Timnas Indonesia U-19 yang sedang disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September mendatang. Sebelumnya, tim Merah Putih bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo pada 2 September lalu.

Baca Juga:
Thomas Doll Mulai Nyetel Bersama Persija Jakarta, Warga Jogja Minta Megawati Jewer Jokowi yang Naikkan Harga BBM

Bagi Shin Tae-yong hasil dalam uji coba tidaklah penting. Meski memang ada sedikit rasa kecewa karena menelan kekalahan.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Selasa (6/9/2022).

Pelatih Shin Tae-yong sedang memimpin latihan skuad Timnas Indonesia U-19 di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022). (Dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong sedang memimpin latihan skuad Timnas Indonesia U-19 di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022). (Dok. PSSI).

Meski begitu, pelatih 52 tahun itu merasa anak asuhannya mengalami perkembangan. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong semakin percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” terang Shin Tae-yong.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala Asia U-20 semakin dekat,” pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Reky Rahayu, Eks Kiper Persija yang Kini Jadi Andalan Luis Milla di Persib

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah berada tergabung dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Seluruh pertandingan Grup F akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.



#Timnas #Indonesia #U19 #Dikalahkan #Persija #dalam #Uji #Coba #Shin #Taeyong #Tidak #Begitu #Penting

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.