Tantang Salzburg, AC Milan Belajar Banyak dari Mimpi Buruk Liga Champions Musim Lalu

Bola24.id – siap tampil kembali di setelah edisi musim sebelumnya yang bak mimpi buruk. Musim lalu, Rossoneri –julukan AC Milan– kandas di fase grup, bahkan mereka gagal ke Liga Europa setelah finis sebagai juru kunci.

Kapten AC Milan, mengaku timnya banyak mengambil pelajaran dari mimpi buruk di Liga Champions musim lalu, khususnya dari Liverpool.

Hal tersebut dikatakan sang bek kanan jelang duel pertama juara Liga Italia 2021/2022 itu di Grup E Liga Champions 2022/2023, di mana Rossoneri akan menantang tuan rumah Salzburg dari Austria, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB nanti.

Seperti diketahui, di Liga Champions edisi 2021/2022, AC Milan memang tergabung di grup maut dengan Liverpool, Atletico Madrid, serta Porto.

Baca Juga:
Tak Gentar dengan Nama Besar Real Madrid, Celtic Ogah Parkir Bus

Pada akhirnya, AC Milan gagal merebut tiket ke 16 besar bahkan juga finis sebagai juru kunci grup tersebut.

Kini, Rossoneri akan kembali mentas di Liga Champions setelah menyabet Scudetto musim lalu.

“Kami tak sabar untuk memulai kembali Liga Champions. Kami punya pengalaman buruk musim lalu, tapi saya kira kami sudah belajar,” tutur Davide Calabria seperti disadur dari laman resmi UEFA, Selasa.

Pemain AC Milan, Davide Calabria (tengah). (MIGUEL MEDINA / AFP)

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan cukup baik dan kami tidak sabar untuk memulai. Liga Champions harus menjadi rumahnya Milan,” sesumbar bek sayap berusia 25 tahun itu.

“Kami akan melakukan yang terbaik di kompetisi ini. Kami menatap satu pertandingan di satu waktu dan kami tidak menetapkan batas pada diri kami sendiri.”

Baca Juga:
Bidik Gelar Liga Champions, Guardiola Tegaskan Manchester City Takkan Haaland-sentris

“Saya kira, musim lalu adalah salah satu yang tersulit di Liga Champions, namun bermain di level ini membuat Anda berkembang. Tim ini semakin matang, kecepatannya lebih besar dan kami siap untuk bermain,” seru Calabria.

“Tentu, laga kontra tim besar macam Liverpool musim lalu semakin mengasah kemampuan dan juga mentalitas skuad (AC Milan) ini. Mereka memberi kami pemahaman mengenai intensitas di kompetisi ini. Ada lebih banyak intensitas dibanding Serie A dan sekarang kami memiliki apa yang tak kami miliki musim lalu.”

“Tentu saja, kami ingin lebih baik musim ini di Liga Champions,” tukas pemain asli jebolan akademi Rossoneri itu.



#Tantang #Salzburg #Milan #Belajar #Banyak #dari #Mimpi #Buruk #Liga #Champions #Musim #Lalu

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.