Siapa Arthur Irawan? Bek Persik Kediri Ngamuk Diteriaki “Out”, Ternyata Eks Pemain Klub Spanyol

Bola24.id – ngamuk saat diteriaki out oleh fans di sela laga Liga 1 2022/2023 saat menghadapi PSM Makassar pada Jumat (2/9/2022). Sosok Arthur Irawan ternyata bukan orang sembarangan, pernah main di klub . Berikut ini .

Arthur Irawan bernama lengkap Arthur Daniel Irawan. Dia lahir 3 Maret 1993. Arthur Irawan merupakan pemain bola Liga 1 Indonesia dengan posisi bek di Persik Kediri.

Awal

Arthur Irwan mulai bermain sepak bola di Jakarta sejak berusia 7 tahun. Ia bermain untuk tim sepak bola universitas Jakarta Intercultural School.

Baca Juga:
Arthur Irawan Ngamuk saat Diteriaki Out: Sini Kalau Berani!

Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan (kanan) berjabat tangan dengan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho dalam ajang Trofeo Nusantara di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB. [Persik Kediri]

Lalu dia bermain di Klub Spanyol . Arthur Irawan pun mulai main bola tahun 2011 di Inggris. Klub yang berbasis di Catalonia itu menawarkan uji coba selama dua bulan. Setelah tampil mengesankan di masa percobaan, Espanyol memberinya kontrak empat tahun dan kesempatan untuk berlatih di akademi mudanya.

Lalu pada tanggal 9 November 2011, Arthur Irawan secara resmi menandatangani kontrak dengan RCD Espanyol B, yang bermain di Segunda B, kasta ketiga sepak bola Spanyol. Dia berjuang untuk mendapatkan waktu bermain dengan delapan penampilan dalam tiga tahun.

Pada Januari 2014, Irawan memutuskan untuk pindah ke liga yang lebih rendah dan menandatangani kontrak dengan Málaga B yang bermain di Divisi Tercera, divisi keempat sepak bola Spanyol, setelah tiga tahun bermain untuk Espanyol B di Segunda B.

Arthur Irawan saat merumput bareng Persik Kediri. (Instagram/arthurirawan)
Arthur Irawan saat merumput bareng Persik Kediri. (Instagram/arthurirawan)

Pada musim panas 2014, Irawan bergabung dengan klub divisi satu Belgia Waasland-Beveren. Arthur Irawan akhirnya melakukan debutnya di Liga Pro Belgia di pertandingan terakhir mereka musim ini. Dalam pertandingan ini, Waasland kalah 1-2 di laga kandang melawan KV Mechelen. Cedera mencegah Arthur Irawan untuk menemukan kesempatan lain untuk bermain untuk klub ini.

Setelah 3 tahun gagal tembus ke divisi utama liga Eropa, Arthur Irawan pulang ke Indonesia tahun 2017. Arthur Irawan bergabung dengan Persija Jakarta dengan kontrak satu tahun. Dia melakukan debutnya di Liga 1 2017 dalam pertandingan melawan Bhayangkara F.C yang berakhir dengan kemenangan timnya 1-0.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: AS Roma Dibantai Udinese hingga Lens Imbangi Reims

Setelah itu, Arthur Irawan pindah klub ke Borneo FC pada Agustus 2017. Di sana Irawan melakukan debut klubnya dalam kemenangan 4-2 melawan Persela Lamongan pada 19 Oktober 2017 sebagai pengganti Sultan Samma pada menit ke-79.



#Siapa #Arthur #Irawan #Bek #Persik #Kediri #Ngamuk #Diteriaki #Ternyata #Eks #Pemain #Klub #Spanyol

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.