Prestasi, Pelatih dan Pemain Kunci

Bola24.id – akan mengarungi dengan wajah baru. Kini, akan dilatih setelah empat edisi Piala Dunia terakhir selalu dilatih Joachim Low.

Timnas Jerman era Joachim Loew berakhir pada 2021 silam. Tercatat, sebelum meninggalkan kursi pelatih Der Panzer, dia telah menukangi tim nasional dari 2006 dan berhasil mempersembahkan satu gelar juara Piala Dunia edisi 2014 di Brasil.

Kini, kursi kepelatihan diwariskan ke Hansi Flick yang sebelumnya menukangi Bayern Munich. Tak butuh waktu lama baginya dipercaya mengisi kursi pelatih timnas Jerman setelah performa moncernya dengan Die Roten.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. [ODD ANDERSEN / AFP]

Keganasan timnas Jerman bersama Hansi Flick sudah dibuktikan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di manaDer Panzer jadi tim pertama yang lolos ke putaran final.

Baca Juga:
KNVB Buka Peluang Timnas Belanda Hadapi Indonesia, Ini Syaratnya

Piala Dunia bukan hal baru bagi Flick, medio 2006-2014 menjadi waktu yang cukup lama baginya berada di ajang ini sebagai asisten pelatih Loew.

Hasilnya pun nyata, ia membawa Jerman keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan meraih gelar juara di edisi 2014 di Brasil.

Prestasi dan Perjuangan

Piala Dunia 2022 menjadi yang ke-20 kalinya bagi Jerman, sekaligus membuktikan Der Panzer sebagai tim langganan turnamen empat tahunan ini.

Jerman merupakan tim pengoleksi empat gelar juara Piala Dunia, posisinya kini di peringkat kedua bersama timnas Italia.

Baca Juga:
Profil Timnas Spanyol, Salah Satu Tim Unggulan di Piala Dunia 2022

Negara ini hanya kalah dari Brasil dengan koleksi lima gelarnya. Rentetan gelar timnas Jerman masing-masing diraih pada 1954, 1974, 1990 dan 2014.



#Prestasi #Pelatih #dan #Pemain #Kunci

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.