Pemain Asing yang Performanya Masih Loyo di Liga 1, Ada Eks Pemain Terbaik

Bola24.id – Berikut daftar pemain asing yang penampilannya masih loyo di awal musim 2022/2023. Belum maksimalnya penampilan pemain-pemain asing ini pun berpengaruh ke performa tim.

Kehadiran legiun asing di sendiri memang cukup vital setiap musimnya. Biasanya klub peserta Liga 1 menempatkan pemain asing di lini serang untuk mendulang gol.

Ini dibuktikan dengan daftar pencetak gol sementara di Liga 1 musim ini. Di urutan pertama ada penyerang anyar Borneo FC Samarinda asal Brasil, Matheus Pato dengan 8 gol.

Begitu juga dengan urusan memberi assist. Daftar pencetak assist terbanyak sementara dipuncaki pemain asing Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi.

Baca Juga:
Link Live Streaming BRI Liga 1: Barito Putera vs Arema FC

Akan tetapi, ada beberapa pemain asing musim ini yang masih belum menunjukkan penampilan impresif, padahal mereka tampil menawan musim lalu.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1.

Digadang-gadang bakal makin bersinar di Persib Bandung, Ciro Alves justru belum juga menampilkan permainan terbaik di Liga 1 2022/2023.

Dari lima pertandingan awal yang dilakoninya, penyerang berusia 33 tahun ini belum mencetak gol. Cedera dan trauma pasca cedera dinilai jadi penghambat performa Ciro.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Raih Kemenangan Krusial Lawan RANS, Persib Merangkak Naik di Klasemen

Padahal eks striker Timnas Brasil U-20 ini tampil ciamik bersama Persikabo 1973 selama dua musim terakhir dengan mencetak 35 gol dari 67 laga.

Untungnya, Ciro telah mengakhiri puasa golnya bersama Persib di laga lanjutan Liga 1 kontra RANS Nusantara FC, Minggu (4/9/2022) sore.

Ciro mencetak satu gol dalam kemenangan Persib 2-1 atas RANS di Stadion GBLA, Bandung.

2. Carlos Fortes

Penyerang asal Portugal ini bahkan dinilai sebagai pembelian yang flop oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2022/23. Dia bahkan belum sekalipun bermain musim ini.

Cedera menjadi penyebab utama Fortes harus menepis, bahkan kabar terkini menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun ini dirujuk ke Portugal.

Kondisi ini jelas disayangkan karena Fortes merupakan salah satu penyerang subur di Liga 1 dengan mencetak 20 gol bersama Arema FC.

3.

Masih di PSIS Semarang, pemain asing anyar Asia mereka, Taisei Marukawa, juga belum menunjukkan penampilan yang istimewa betul di Liga 1 2022/23.

Musim ini Marukawa baru mencetak 3 gol dari 8 pertandingan buat PSIS. Padahal, musim lalu dia mampu memberikan 17 gol dan 10 assist buat Persebaya Surabaya.

[Aditia Rizki]



#Pemain #Asing #yang #Performanya #Masih #Loyo #Liga #Ada #Eks #Pemain #Terbaik

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.