Pelatih, Prestasi dan Pemain Kunci

Bola24.id – Qatar akan segera bergulir pada November mendatang. Salah satu negara yang dijagokan untuk merengkuh trofi bergengsi ini adalah .

Timnas Spanyol merupakan salah satu tim unggulan atau tim kandidat juara yang akan berpartisipasi di 2022 Qatar.

Tim berjuluk La Furia Roja ini masuk dalam daftar tim unggulan karena kiprahnya di ajang empat tahunan tersebut.

Dalam sejarahnya, Timnas Spanyol berhasil merengkuh satu gelar Piala Dunia, yakni pada 2010 yang digelar di Afrika Selatan.

Baca Juga:
Profil Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Salah Satu Kandidat Kuat Juara

Tak hanya karena rekam jejak pernah menjadi juara, Timnas Spanyol menjadi tim unggulan karena memiliki banyak bintang di lapangan hijau.

Selain itu, kompetisi domestik Spanyol seperti LaLiga merupakan salah satu kompetisi terpopuler dan terbaik di dunia sepak bola.

Gestur pelatih Timnas Spanyol, pada laga semifinal Euro 2020 kontra Italia di Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. [FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP]

Dengan iklim sepak bola yang baik di negaranya, deretan bintang yang berlaga di liga-liga top dunia, Timnas Spanyol otomatis masuk daftar unggulan di Piala Dunia 2022 nanti.

Akankah Timnas Spanyol bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022 kelak? Untuk menjawabnya, ada baiknya melihat kiprah La Furia Roja di Piala Dunia serta komposisi pemain dan pelatih yang akan berlaga di ajang itu.

Kiprah Timnas Spanyol di Piala Dunia

Baca Juga:
Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022: Daftar Pemain, Julukan hingga Sosok Pelatih

Dalam sejarahnya, Timnas Spanyol merupakan langganan Piala Dunia. Sejak partisipasinya pada 1934, La Furia Roja telah lolos ke putaran final sebanyak 16 kali termasuk untuk edisi 2022 ini.



#Pelatih #Prestasi #dan #Pemain #Kunci

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.