Marc Klok Girang Sandy Walsh dan Jordi Amat Sebentar Lagi Menjadi WNI

Bola24.id – Gelandang Persib Bandung, girang mengetahui dan sebentar lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (). Marc Klok yakin hadirnya dua pemain keturunan ini bisa meningkatkan performa .

Seperti diketahui, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah melalui DPR. Komisi III dan X telah setuju dengan permintaan naturalisasi kedua pemain ini.

Kini proses tinggal menunggu Keputusan Presiden lalu menjalani sumpah sebagai WNI di Kemenkumham. Setelah itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi punya KTP Indonesia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Proses naturalisasi ketiganya diharapkan bisa rampung jelang timnas Indonesia hadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Klok berharap Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa memberikan yang terbaik buat timnas Indonesia.

Baca Juga:
Indonesia Banyak Naturalisasi Pemain Belanda, Begini Komentar KNVB

“Saya senang untuk mereka bergabung dengan kami. Semoga mereka adaptasi dengan baik, kasih yang terbaik untuk negara ini,” kata Marc Klok kepada awak media, Kamis (1/9/2022).

Klok sadar betul proses yang dilalui Jordi Amat dan Sandy Walsh tidaklah mudah. Pasalnya, eks pemain Persija Jakarta itu pernah merasakan hal serupa.

Terlebih, Klok harus menunggu cukup lama bisa bermain di tim nasional meski sudah resmi menyandang status WNI. Pasalnya, secara federasi perpindahan Klok belum diakui FIFA.

“Mereka punya proses tidak mudah juga untuk naturalisasi, saya tahu semua, dan saya banyak bicara sama mereka,” terang Klok.

“Saya senang akhirnya hampir selesai dan mereka bisa bergabung, kasih yang terbaik untuk timnas dan untuk negara ini,” pungkasnya.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Kiprahnya Meredup di Liga 1 Jelang Hadapi Curacao



#Marc #Klok #Girang #Sandy #Walsh #dan #Jordi #Amat #Sebentar #Lagi #Menjadi #WNI

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.