KNVB Buka Peluang Timnas Belanda Hadapi Indonesia, Ini Syaratnya

Bola24.id – Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda () membuka peluang tim nasional mereka untuk menghadapi di masa mendatang dengan syarat terdapat sponsor yang sanggup dan mau mewujudkan hal itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNVB Gijs de Jong saat menghadiri konferensi pers Oranje Indonesia Festival di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (1/9/2022).

Meski demikian, wacana antara vs timnas Indonesia kemungkinan besar tidak akan bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Sekjen KNVB Gijs de Jong (kiri) dan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita (kanan) saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Dok. Oranje Indonesia).

Pasalnya, timnas Belanda saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri jelang tampil di Qatar yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Perubahan Sikap Ronaldo Kwateh usai Disentil Shin Tae-yong

“Ya tentu sangat menyenangkan jika kami bisa kembali lagi dengan timnas kami ke Indonesia. Sayangnya kami sangat sulit mencari waktu untuk mendatangkan mereka dengan jadwal yang padat di tengah persiapan menuju Piala Dunia,” kata Gijs de Jong kepada awak media, Kamis (1/9/2022).

“Tapi tidak menutup kemungkinan di penyelenggaraan berikutnya jika ada sponsornya hal itu mungkin saja,” ungkapnya.

Timnas Belanda sebelumnya sempat menghadapi timnas Indonesia dalam laga uji coba pada 2013 silam. Ketika itu, Oranje yang dilatih Louis van Gaal menurunkan banyak pemain bintangnya termasuk Arjen Robben, Wesley Sneijder hingga Robin van Persie.

Dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, timnas Belanda mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0. Gol kemenangan Oranje dicetak oleh Siem de Jong dua kali dan Arjen Robben.

Gijs de Jong mengatakan bahwa timnas Belanda saat ini benar-benar mempersiapkan diri dengan serius menatap Piala Dunia 2022. Pasalnya, ini kali pertama Oranje masuk ke putaran final setelah empat tahun silam absen karena cuma finis ketiga di Grup A Kualifikasi zona Eropa.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao, Marc Klok Targetkan Kemenangan di Dua Laga

Di Piala Duna 2022, timnas Belanda bergabung di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tuan rumah. Tentu, ini harus dimaksimalkan mereka agar bisa mendapat prestasi.



#KNVB #Buka #Peluang #Timnas #Belanda #Hadapi #Indonesia #Ini #Syaratnya

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.