Indonesia Banyak Naturalisasi Pemain Belanda, Begini Komentar KNVB

Bola24.id – Federasi Sepakbola Belanda () memberikan tanggapan mengenai pemain keturunan Indonesia di Belanda dinaturalisasi. Menurut mereka itu bagus, namun jangan terlalu banyak.

Seperti diketahui, Sekjen KNVB Gijs de Jong sedang melakukan kunjungan ke Jakarta sekaligus menggelar konferensi pers, Kamis (1/9/2022). Dalam kesempatan itu, De Jong sedikit berkomentar mengenai proyek untuk Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia acap memburu pemain keturunan di Belanda. Para pemain tersebut diharapkan bisa membantu menaikkan prestasi sepak bola Indonesia di pentas internasional salah satunya adalah yang kini telah resmi menjadi WNI.

Sekjen KNVB Gijs de Jong (kiri) dan Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita (kanan) saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Dok. Oranje Indonesia).

Teranyar, ada dua pemain blasteran Indonesia-Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi. Mereka ialah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang diproyeksikan bakalan membela timnas senior dalam sejumlah ajang seperti Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Kiprahnya Meredup di Liga 1 Jelang Hadapi Curacao

Tidak sampai di situ, PSSI pernah berkomentar bahwa Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 akan menggelar training camp di Belanda sekaligus untuk menjajal pemain keturunan di sana.

De Jong merasa apa yang dilakukan Indonesia cukup bagus. Namun, sambil tertawa, ia menyebut jangan terlalu banyak.

“Ya Marc Klok salah satu contohnya ya. Dia tadinya pemain di Belanda sekarang memperkuat timnas Indonesia,” katanya kepada awak media, Kamis (1/9/2022).

“Ya tentu bagus ya, tapi jangan banyak-banyak ya,” sambung Gijs de Jong sampil tertawa.

Terbaru, Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah sodorkan beberapa nama pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, masih belum diketahui siapa nama-nama tersebut.

Baca Juga:
KNVB Buka Peluang Timnas Belanda Hadapi Indonesia, Ini Syaratnya



#Indonesia #Banyak #Naturalisasi #Pemain #Belanda #Begini #Komentar #KNVB

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.