Halaand Bikin Gol Lagi, Tapi Gagal Bawa Kemenangan Bagi City Di Kandang Aston Villa

Bola24.id – Erling Haaland memperpanjang awal sempurnanya di Liga Premier dengan menciptakan satu gol tetapi itu tak bisa menghindarkan dari hasil seri 1-1 setelah Leon Bailey menyamakan kedudukan pada periode akhir pertandingan untuk yang keteteran dalam pertandingan Sabtu (3/8/2022) sore waktu setempat.

Haaland sangat produktif sejak pindah dari Borussia Dortmund dalam banderol 51 juta pound akhir musim lalu. Dia kembali mencetak gol pada babak kedua dalam laga di Villa Park itu.

Gol kesepuluh striker Norwegia itu dalam enam pertandingan pertamanya di Liga Inggris membuatnya menyamai rekor Micky Quinn yang mencetak jumlah gol yang sama untuk Coventry pada
1992.

Tapi tim asuhan Pep Guardiola gagal memelihara keunggulan itu setelah finis sempurna Leon Bailey membuat sang juara liga tak bisa meraih tiga poin.

Baca Juga:
: Sempat Tertinggal, Chelsea Bangkit dan Bungkam West Ham di Stamford Bridge

Ini pertama kalinya dalam musim ini City gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam satu pertandingan, setelah total mengemas 19 gol dari lima pertandingan sebelumnya.

Setelah imbang 3-3 melawan Newcastle pada Agustus, ini kali kedua City gagal meraih poin maksimal.

City yang belum terkalahkan menduduki tempat kedua dalam klasemen, di atas Tottenham karena menang selisih gol dan satu poin di bawah pemuncak klasemen yang baru berlaga Minggu ini melawan tuan rumah Manchester United.

Villa kini keluar dari zona degradasi berkat sebuah gol yang dicetak setelah penampilan penuh perjuangan yang mengurangi tekanan kepada pelatih Steven Gerrard yang dalam beberapa hari berada di bawah tekanan.

Kyle Walker menyia-nyiakan peluang emas membawa City unggul pada menit keempat ketika bek kanan itu meneruskan umpan Ilkay Gundogan setelah tusukan yang menembus pertahanan Villa.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Gagal Bongkar Pertahanan Everton, Liverpool Bawa Pulang Satu Poin dari Goodison Park

Kevin De Bruyne kembali masuk “line-up” City menggantikan Julian Alvarez setelah bintang Belgia itu diistirahatkan setelah kemenangan 6-0 atas Nottingham Forest.

De Bruyne melepaskan tembakan jarak jauh yang melebar dari gawang Villa sebelum melepaskan umpan indah yang disambut Gundogan namun kiriman bolanya agak melenceng dari sasaran.

Ketika skuad Guardiola terkonsentrasi di daerah permainan Villa, Ollie Watkins hampir mengecoh mereka saat istirahat ketika menusuk area pertahanan City dan melepaskan tembakan yang melewati tiang gawang.

Dibendung sampai tak bisa menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran pada babak pertama, City akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit kelima babak kedua.

Haaland kembali meluluhlantakkan lawan setelah menerima assist dari De Bruyne. Dia hanya sepuluh kali menyentuh bola sebelum memamerkan insting predatornya.

Menguasai bola melebar di sayap kanan, De Bruyne melepaskan umpan silang brilian ke tiang jauh yang melewati hadangan kiper Villa Emiliano Martinez, yang hanya bisa menyaksikan tanpa daya ketika tendangan voli Haaland masuk gawang dari jarak dekat.

Musim lalu De Bruyne adalah pencetak gol terbanyak City dalam pertandingan liga dengan 15 gol, tetapi Haaland sudah mendekati total itu hanya dari enam pertandingan.

Meskipun City mengendalikan penguasaan bola, keunggulan tipis mereka memberi Villa harapan dan Bailey nyaris menyamakan kedudukan saat tendangannya dari jarak 20 yard melebar dari sasaran.

Haaland tidak pernah berhenti mencari peluang menambah golnya dan dia dua kali digagalkan oleh Martinez, sementara tendangan bebas De Bruyne melenceng dari mistar.

Tapi kegagalan City dalam mengubah dominasi penguasaan bola menjadi kemenangan gemilang, kembali menghantui mereka dalam 16 menit tersisa.

Villa dengan gigih berusaha menjebol gawang City sebelum Jacob Ramsey melepaskan umpan silang yang disambut tendangan voli Bailey yang tak bisa dihalau kiper Ederson. Ini adalah gol liga pertamanya dalam lebih dari setahun.

Holte End seketika larut dalam kegembiraan saat Gerrard meninju ke udara sebelum berusaha meredakan emosinya di pinggir lapangan.

Villa secara kontroversial ditolak mendapatkan gol penentu kemenangan ketika Philippe Coutinho mencetak gol, namun dinyatakan offside. Sayang keputusan wasit ini tak diperiksa oleh VAR karena peluit wasit dibunyikan sebelum Coutinho melepaskan tembakan.

Rodri nyaris membawa City menang pada saat-saat terakhir ketika dia melepaskan tendangan menyusur namun melebar dari gawang.



#Halaand #Bikin #Gol #Lagi #Tapi #Gagal #Bawa #Kemenangan #Bagi #City #Kandang #Aston #Villa

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.