Deretan Pesepak Bola Indonesia yang Berstatus Anggota TNI

Bola24.id – Beberapa sosok pesepak bola di Indonesia cukup unik. Tak sekadar menjadi pemain profesional, mereka juga merangkap jabatan sebagai perwira.

Kondisi ini muncul setelah beberapa klub di Indonesia berafiliasi dengan dunia militer dan juga kepolisian. Oleh karena itu, jumlah pemain sepak bola yang merupakan anggota meningkat.

Mendapat kesempatan untuk masuk ke instansi TNI atau militer menjadi keuntungan yang membuat sebagian pemain tertarik untuk bergabung dengan klub yang berafiliasi dengan dunia militer.

Bola24.id telah merangkum sejumlah pemain sepak bola profesional di Indonesia yang juga berprofesi sebagai perwira. Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Dua Kartu Merah, Persik vs PSM Berakhir Tanpa Gol

1.

Daftar pertama datang dari Persib Bandung yaitu salah satu penggawa mereka, Erwin Ramdani. Pemain berusia 29 tahun ini sudah memperkuat Persib sejak 2019.

Selain menjadi pesepak bola, Erwin Ramdani juga berprofesi sebagai prajurit TNI. Saat ini dia bertugas di Detasemen Polisi Militer atau Denpom III/Siliwangi Bandung.

2. Frets Butuan

Tak cuma Erwin, Persib Bandung juga punya penggawa lain yang berprofesi sebagai prajurit TNI. Eks pemain PSMS Medan itu jadi andalan Persib dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Bungkam Persita, Madura United Gusur Borneo FC dari Puncak Klasemen

Pemain berposisi sayap kiri itu juga berprofesi sebagai prajurit TNI. Dirinya kini bertugas di Batalyon Infanteri Lintas Udara 330, Cicalengka, Bandung.

3. Adny Setyo Nugroho

Pemain berusia 24 tahun yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2019 ini juga berprofesi sebagai anggota TNI.

Selain kini menjadi pemain Persikabo 1973, Andy Setyo juga berpangkat Sersan Satu atau Sertu dan ditugaskan di Komando Strategis Angkatan Darat atau KOSTRAD

4.

Pemain yang pernah jadi sorotan karena menendang bola ke bench pemain Thailand di final Piala AFF 2016 ini juga berprofesi sebagai anggota TNI.

Pemain Persis Solo tersebut berpangkat Sersan Satu atau Sertu di Detasemen Polisi Militer TNI AD. 

5. Manahati Lestusen

Pemain Persikabo 1973 asal Maluku ini juga ternyata adalah anggota prajurit TNI. Tercatat dirinya pernah memperkuat klub-klub antara lain, Barito Putera, Bhayangkara FC dan kini Persikabo 1973. Selain itu, dia juga pernah memperkuat klub Uruguay, Penarol B dan klub Belgia, CS Vise di tahun 2013.

Manahati Lestusen kini juga berprofesi sebagai prajurit TNI dengan pangkat Sersan Dua atau Serda dan bertugas di satuan Polisi Militer, Komando Daerah Militer VXI/Pattimura.

[Aditia Rizki]



#Deretan #Pesepak #Bola #Indonesia #yang #Berstatus #Anggota #TNI

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.