Deretan Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Nottingham Forest 6-0

Bola24.id – mencukur dengan skor telak 6-0 dalam laga pekan kelima 2022/2023. Berikut fakta – usai Man City berpesta gol ke gawang Nottingham Forest.

Duel Man City vs Nottingham Forest berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Gol-gol The Citizen dicetak yang menorehkan hat-trick di babak pertama, serta brace Julian Alvarez dan satu gol Joao Cancelo.

Tambahan tiga poin membuat Man City tetap menguntit Arsenal pada posis kedua klasemen. Skuad besutan Pep Guardiola ini mengoleksi 13 poin dari lima laga dan belum pernah kalah, sedangkan Forest terlempar ke posisi 15 karena menelan kekalahan ketiga musim ini.

Berikut fakta – fakta menarik usai Manchester City pesta gol 6-0 ke gawang Nottingham Forest seperti dihimpun dari Opta :

Baca Juga:
Erling Haaland Menggila, Rekor Gol Sergio Aguero di Man City dalam Ancaman

  1. Erling Haaland telah mencetak sembilan gol dalam lima penampilannya di Liga Premier, rekor kompetisi baru, melampaui Mick Quinn dan Sergio Aguero (keduanya delapan gol ).
  2. Haaland menjadi pemain ketujuh yang mencetak hat-trick dalam dua pertandingan berturut-turut di kompetisi tersebut dan yang pertama sejak Harry Kane pada Desember 2017.
  3. Manchester City mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Premier untuk ke-32 kalinya di bawah Pep Guardiola, yang menyumbang 14 persen dari pertandingan mereka di bawah pelatih asal Spanyol itu dalam kompetisi tersebut. Ini lebih dari dua kali lebih banyak game seperti itu dari sisi lain mana pun saat ini.
  4. Penghitungan 18 gol Manchester City setelah lima pertandingan adalah yang terbanyak dalam sejarah mereka pada tahap kampanye liga ini. Tim terakhir yang melebihi 18 setelah lima pertandingan di Liga Premier adalah Manchester United pada 2011-12 (21 gol).



#Deretan #Fakta #Menarik #Usai #Manchester #City #Bantai #Nottingham #Forest

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.