Bungkam Persita, Madura United Gusur Borneo FC dari Puncak Klasemen

Bola24.id – beranjak ke puncak klasemen sementara BRI 2022/2023 usai mengalahkan Tangerang, 1-0 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (2/9/2022). Namun posisi Madura United belum bisa dikatakan aman.

Madura United mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka masih memungkinkan digusur kembali oleh Borneo FC Samarinda yang kini ada di peringkat dua dengan 18 poin.

Sementara Persita, kekalahan ini membuat mereka terancam tersingkir dari lima besar klasemen. Kini, tim berjuluk Pendekar Cisadane yang mengoleksi 15 poin berada di posisi lima.

Mereka hanya unggul satu poin dari Persija Jakarta di peringkat enam. Jika Macan Kemayoran menang di pekan kedelapan, maka Persita akan terlempar dari lima besar.

Baca Juga:
Persib Kebobolan 18 Gol di 7 Pekan Awal , Ini Respons Pelatih dan Manajemen

Jalannya pertandingan

Jual beli serangan langsung mewarnai duel . Sama-sama bermain ofensif, kedua tim berusaha untuk mencetak gol cepat.

Persita kecolongan pada menit keenam. Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol cepat untuk Madura United.

Tertinggal satu gol, Pendekar Cisadane semakin beringas dalam melancarkan serangan. Namun, upaya Persita di babak pertama belum berhasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Manchester City Ternyata Pernah Ditawari Neymar, Borok PSG Mulai Tercium

Di babak kedua Persita Tangerang makin mendominasi. Serangan dari segala penjuru dilancarkan oleh anak asuh Alfredo Vera demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun, Laskar Sapeh Kerrab bermain apik di lini belakang. Kiper Miswar Saputra pun beberapa kali jatuh bangun menggagalkan peluang tuan rumah.

Sulit bagi Persita untuk membongkar pertahanan Madura United terutama di babak kedua ini meski menguasai bola.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Fahreza Sudin (Paulo Sitanggang 86′); Elisa Basna (Heri Susanto 58′), Norberto Ezequiel Vidal, Wildan Nugraha (Sirvi Arfani 58′); Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Alfredo Vera.

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Ahmad Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson Souza, Dodi Alexvan Djin; Zulfiandi, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes; Malik Risaldi (Haris Tuharea 89′), Pedro Henrique Gois (Alberto Goncalves 75′), Esteban Vizcarra (Rifaldi Bawuo 32′, Lee Yujun 89′).

Pelatih: Fabio Lafundes.



#Bungkam #Persita #Madura #United #Gusur #Borneo #dari #Puncak #Klasemen

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.