Arema FC Tunjuk Pelatih Buangan Persik Kediri Javier Roca untuk Tukangi Singo Edan

Bola24.id – Tidak butuh waktu lama bagi menemukan pelatih kepala baru untuk menggantikan yang dipecat, Senin (5/9/2022). Manajemen tim kesayangan Aremania itu menunjuk , sosok yang sebelumnya dibuang oleh .

Perekrutan Roca telah diumumkan di Instagram resmi klub, Selasa (6/9/2022). Namun, belum dijelaskan berapa lama juru formasi asal Chili itu dikontrak oleh Singo Edan –julukan Arema FC.

Javier Roca. [dok. TIMES Indonesia]

“Selamat datang di keluarga besar Arema FC Coach Javier Roca. Mari bersama-sama bawa Singo Edan berprestasi,” tulis Instagram resmi Arema FC.

Sebelum ini, Javier Roca adalah juru taktik Persik Kediri. Ia sempat memimpin tim berjuluk Macan Putih itu dalam tiga pertandingan awal 2022/2023.

Baca Juga:
Didapuk Jadi Caretaker, Kuncoro Bertekad Keluarkan Seluruh Potensi Arema FC

Roca didepak lantaran dianggap gagal membawa prestasi untuk Persik di Piala Presiden dan tiga laga awal BRI . Tidak lama menjadi pengangguran, ia kini langsung direkrut Arema FC.

“Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala,” ujar manajer Arema FC, Ali Rifki dilansir dari laman klub.

“Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil kedepannya,” terangnya.

Salah satu alasan penunjukkan Javier Roca tidak lepas dari syarat yang diajukan oleh manajemen Arema FC. Yakni mengembalikan karakter Arema FC yang bermain dengan gaya malangan.

“Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya Malangan. Dia menjawab, itu ada di jiwa saya. Saya bisa bantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya Malangan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Menjamu Dewa United, Bali United Tak Mau Remehkan Lawan

Javier Roca pun dipastikan akan memimpin tim Singo Edan saat berhadapan dengan Persib Bandung pada (11/9/2022).



#Arema #Tunjuk #Pelatih #Buangan #Persik #Kediri #Javier #Roca #untuk #Tukangi #Singo #Edan

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.