3 Pemain Termahal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Usai Sandy Walsh CS Gabung

Proses Naturalisasi Sudah Selesai di DPR, Sandy Walsh: One Step Closer!

tiga pemain termahal di skuat pada gelaran nanti usai gerbong cs resmi bergabung.

Bola24.id – Melihat tiga pemain termahal di skuat Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 nanti usai gerbong naturalisasi Sandy Walsh cs resmi bergabung. Egy Maulana urutan berapa?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior akan kembali tampil di ajang internasional tahun ini, tepatnya pada gelaran Piala AFF 2022 yang mulai bergulir bulan Desember mendatang.

Pada Piala AFF 2022 nanti, Timnas Indonesia akan berada grup A bersama sejumlah tim kuat seperti Thailand serta para kuda hitam sekelas Filipina, Kamboja dan satu pemenang babak play-off.

Juara bertahan Thailand jelas akan jadi lawan terberat Timnas Garuda. Sebab, pada final Piala AFF 2020 lalu, Thailand mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, di gelaran Piala AFF 2022 nanti kekuatan Timnas Indonesia diprediksi bakal semakin tangguh lantaran ketambahan sejumlah bintang keturunan Eropa.

Saat ini, proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh telah disetujui Komisi III DPR RI.

Keduanya tinggal menunggu rapat dengar pendapat berikutnya yakni dengan Komisi X DPR RI pada 1 September 2022 nanti. 

Jika sudah selesai, berkas Jordi Amat dan Sandy Walsh akan dikembalikan ke Setneg dan Presiden RI Joko Widodo menerbitkan Kepres (Keputusan Presiden). Terakhir, pemain akan diambil sumpah sebagai WNI.

Lalu ada juga Shayne Pattynama yang berkasnya sudah berada di Setneg. Jika tak ada halangan, ketiganya jadi WNI dalam waktu dekat dan bermain di Piala AFF 2022.

Meski belum ada kepastian apakah ketiga pemain keturunan tersebut bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak, namun kehadiran mereka nanti dipastikan bakal mengubah kekuatan skuat Garuda.

Bahkan, kedatangan gerbong naturalisasi Sandy Walsh cs bisa merubah daftar pemain termahal di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain termahal Timnas Indonesia usai diperkuat Sandy Walsh dan kolega:



#Pemain #Termahal #Timnas #Indonesia #Piala #AFF #Usai #Sandy #Walsh #Gabung

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.