Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Grogi, Media Vietnam Congkak

Bola24.id – Pelatih , menyebutkan bahwa pemainnya belum menunjukkan performa maksimal dalam TC jelang . Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku skuad Garuda Nusantara masih grogi.

Para pemain timnas U-19 Indonesia berkumpul di Jakarta mulai Kamis (25/8/2022) untuk melakukan TC. Setelah itu, mereka baru menjalankan latihan-latihan penguatan fisik di hotel dan pusat kebugaran.

Namun, Shin Tae-yong untuk sementara tak dapat memberikan mereka penilaian. Sebab, ia menilai para pemain timnas Indonesia U-19 masih grogi karena baru berlatih.

“Mereka grogi karena baru berlatih. Jadi kami harus memantau selama sepekan,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Profil Rahmat Beri Santoso, Penyerang Muda yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19

Nah, pernyataan juru taktik berusia 52 tahun kemudian disorot . Pemain timnas Indonesia U-19 disebut grogi karena punya banyak tekanan.

Pelatih Shin Tae-yong sedang memimpin latihan skuad Timnas Indonesia U-19 di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8/2022). (Dok. PSSI).

“Shin Tae-yong ingin balas dendam ke Vietnam karena tersingkir di Piala AFF U-19. Ia kemudian menaruh harapan tinggi kepada anak asuhnya,” tulis laporan Soha.vn dinukil pada Minggu (28/8/2022).

“Mungkin bermain di bawah tekanan adalah sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh bintang muda (Indonesia). Karena itu pelatih Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia merasa takut,” sambung laporan itu.

Lebih lanjut, media Vietnam congkak karena sejauh ini memang punya persiapan lebih matang jika dibandingkan dengan Shin Tae-yong.

Pasalnya sudah menggelar turnamen mini bersama Thailand, Malaysia, dan Myanmar. Tim junior Golden Star Warriors itu meraih juara.

Baca Juga:
Banyak yang Grogi, Shin Tae-yong Kesulitan Nilai Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-19

Setelah itu, Dinh The Nam juga menggelar TC di Jepang dan menjalani tiga uji coba. Sayangnya tiga laga tersebut dialami dengan kekalahan.

Memang persiapan tersebut lebih matang jika dibandingkan dengan timnas Indonesia U-19. Sebab, Shin Tae-yong baru memulai TC jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 25 Agustus 2022.



#Shin #Taeyong #Sebut #Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Masih #Grogi #Media #Vietnam #Congkak

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.