Profil Timnas Kamboja, Kuda Hitam di Piala AFF 2022

Bola24.id – Hasil drawing 2022 menempatkan di Grup A bersama , Thailand, Filipina dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

boleh saja tergabung dalam grup sulit di , namun statusnya sebagai tim kuda hitam tetap harus diwaspadai.

Bukan tak mungkin Kamboja bakal menggebrak, mengingat Piala AFF menerapkan sistem atau format yang berbeda dari edisi 2020 lalu.

Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose. (Dok. FFC)

Mulai dari fase grup Piala AFF 2022, di mana setiap pertandingan memakai format kandang-tandang praktis seluruh tim akan menjalani dua pertandingan melawan satu tim.

Baca Juga:
4 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand di Grup A Piala AFF 2022

Format yang sebenarnya sudah diterapkan untuk edisi 2018 lalu, Kamboja tentu akan mengambil keuntungan dari format tersebut.

Karena pertandingan tidak hanya ditentukan oleh satu laga saja di babak penyisihan grup, temasuk babak semifinal dan final yang juga memakai format sama.

Menilik dari laman Transfermarkt, para pemain yang kemungkinan akan diturunkan di Piala AFF 2022 nanti mayoritas para pemain muda.

Tercatat hanya ada empat pemain timnas Kamboja yang memiliki umur 30 tahun hingga 31 tahun, selebihnya adalah pemain yang usianya di bawah 28 tahun.

Bahkan beberapa di antaranya pemain andalan Kamboja juga masih berusia belasan tahun, seperti penyerang Sieng Chanthea yang berusia 19 tahun.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bisa Juara Grup A Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Kemudian di posisi gelandang ada Sinti Chou (19 tahun), Sovann Makara Sin (17 tahun) dan untuk posisi bek Bunchhai Taing yang berusia 19 tahun.



#Profil #Timnas #Kamboja #Kuda #Hitam #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.