Profil Timnas Filipina, Tim Bertabur Pemain Eropa di Piala AFF 2022

Bola24.id – Hasil drawing menempatkan di Grup A bersama Thailand dan Indonesia. Tim berjuluk The Azkals diprediksi bakal jadi lawan berat dengan para pemain Eropa mereka.

Undian 2022 digelar pada Selasa (30/8/2022) pukul 15.00 WIB, tergabung di Grup A bersama Thailand, Indonesia, Kamboja dan pemenang play-off.

Keberadaan Filipina tentu diwaspadai selain Thailand yang boleh dibilang sebagai tim terkuat di Grup A Piala AFF 2022 selain .

Pesepak bola Timnas U-22 Septian David Maulana (kedua kiri) dihadang pesepak bola Filipina U-22 Julian Mariano. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam 10 tahun terakhir, The Azkals banyak memberi kejutan dalam percaturan dunia sepak bola ASEAN, khususnya saat melawan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Timnas Thailand, Tim yang Diakui Shin Tae-yong Bakal Jadi Lawan Tangguh Skuad Garuda di Grup A Piala AFF 2022

Hal ini tak lepas dari komposisi pemain timnas Filipina, di mana tak sedikit yang bermain untuk klub-klub top ASEAN dan bahkan Eropa.

Dimulai dari posisi kiper, meski sudah berumur namun posisi Neil Etheridge tentu tidak akan tergantikan untuk timnas Filipina berstatus kapten tim.

Selain itu di posisi yang sama Filipina memiliki Kevin Ray Mendoza, kiper 27 tahun kelahiran Swiss yang juga berpengalaman di Liga Eropa.

Di posisi bek ada Daisuke Sato yang kini bermain untuk Persib Bandung, pengalamannya di Liga Rumania membuatnya patut diwaspadai.

Kemudian di lini tengah, Manuel Ott tentu akan jadi andalan, meskipun usianya sudah 30 tahun namun kehadirannya masih diperlukan tim.

Baca Juga:
3 Alasan Yakob Sayuri Layak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Manuel Ott tak sendiri, ia akan ditopang pemain kelahiran Belgia, Dylan De Bruycker dan Jesse Curran pemain kelahiran Australia.



#Profil #Timnas #Filipina #Tim #Bertabur #Pemain #Eropa #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.