Persiapan Piala AFF 2022, Malaysia Bakal Jajal Kekuatan Rival Timnas Indonesia

Bola24.id – akan menjajal kekuatan rival , yaitu sebagai persiapan . Kim Pan-gon mengatakan akan memakai wajah baru di skuad Harimau Malaya.

Undian 2022 telah selesai digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8/2022). Hasilnya, Timnas Indonesia masuk dalam Grup A bersama tim kuat Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sedangkan Grup B dihuni oleh Vietnam bersama Malaysia. Kemudian tiga tim lainnya adalah Singapura, Myanmar, dan Laos.

Menariknya, Malaysia akan lebih dulu menjajal kekuatan Thailand sebagai persiapan Piala AFF 2022 mendatang. Pasalnya, kedua negara itu akan bertanding di ajang 2022.

Baca Juga:
Sambangi TC Timnas Indonesia U-19, Dejan Antonic Semangati Duo Striker Garuda Nusantara

Thailand mengadakan Piala Raja 2022 dengan mengundang Malaysia, Tajikistan, dan Trinidad & Tobago pada 20-26 September 2022.

Kim Pan-gon menyatakan bakal menggunakan turnamen ini sebagai persiapan Piala AFF 2022. Juru taktik Korea Selatan akan menguji kekuatan Harimau Malaya.

FAM tunjuk Kim Pan-gon sebagai pelatih timnas Malaysia. (Dok, FAM)

“Saya rasa kami bakal menggunakan pertandingan di Thailand tidak lama lagi sebagai medan untuk menguji kekuatan timnas,” ucap Kim Pan-gon dikutip dari semuanyabola.com pada Rabu (31/8/2022).

“Mungkin kami akan mencoba wajah-wajah baru dalam timnas untuk menguji kekuatan mereka dan kami akan berikat yang terbaik di persiapan kali ini,” sambungnya.

Nah, wajah-wajah baru yang dipanggil oleh Kim Pan-gon tersebut adalah Zhafri Yahya, Fayadh Zulkifli, dan Alif Zakaria. Jika tampil apik, mereka bisa menjadi andalan bagi Harimau Malaya.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Tak Akan Kesulitan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Malaysia sendiri mengalami hasil buruk di Piala AFF edisi sebelumnya karena gagal melaju ke semifinal. Tentunya bersama pelatih baru, Harimau Malaya akan mengincar hasil yang terbaik demi menebus kegagalan edisi sebelumnya.



#Persiapan #Piala #AFF #Malaysia #Bakal #Jajal #Kekuatan #Rival #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.