Perjalanan Panjang Urawa Red Diamonds Jadi Tim Terbaik Asia Timur 2022

Bola24.id – Tim kasta teratas (J League), dipastikan menjadi tim terbaik dari kawasan Asia Timur pada 2022. Ini setelah tim berjuluk Akai Akuma alias Setan Merah tersebut menjadi yang terbaik di bagan Wilayah Timur 2022.

Pada partai semifinal Liga Champions Asia alias final Wilayah Timur, Urawa Reds menang adu penalti melawan wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Adapun pencapaian Urawa Reds meraih prestasi ini tidaklah mudah. Ada beberapa tantangan yang harus dilewati.

Awal Perjalanan

Baca Juga:
Soal Penyerangan Bus, Media Malaysia Tuding Suporter PSM Makassar yang Pancing Masalah

Awal perjalanan tim asal Prefektur Saitama tersebut dimulai dari gelaran Piala Kaisar Jepang 2021 pada musim lalu. Masuk ronde kedua, Urawa Reds berhasil menang secara beruntun lawan Kotaller Toyama (1-0), SC Sagamihara (1-0), Kyoto Sanga (1-0), Gamba Osaka (2-0), dan Cerezo Osaka (2-0) untuk bisa melangkah ke partai puncak.

Di laga final, gol Ataru Esaka dan gol telat pada menit ke-90+3 dari Tomoaki Makino membuat Urawa Reds menang 2-1 lawan Oita Trinita dan merengkuh gelar Piala Kaisar kedelapan mereka.

Pemain-pemain Urawa Red Diamonds menyampaikan tepuk tangan kehormatan kepada para penggemarnya saat akhir pertandingan semifinal Liga Champions Asia antara Jeonbuk Hyundai Motors FC dan Urawa Red Diamonds di Saitama, Jepang, 25 Agustus 2022. (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Kemenangan ini artinya membuat Urawa Reds mendapat satu tiket ke Liga Champions Asia musim ini, bersama tiga wakil J League lainnya yakni Kawasaki Frontale, Yokohama F Marinos, dan Vissel Kobe.

Sebagai juara Piala Kaisar, Urawa Reds berhak langsung lolos ke babak grup Liga Champions Asia musim ini.

Babak Grup

Baca Juga:
Tandang ke Malaysia, Bus Suporter PSM Makassar Diserang yang Akibatkan Korban Luka

Pada babak grup, Urawa Reds tergabung di grup F bersama Daegu FC (Korea Selatan), Lion City Sailors (Singapura), dan Shandong Taishan (Cina). Karena pandemi, enam laga babak grup digelar di satu tempat saja.



#Perjalanan #Panjang #Urawa #Red #Diamonds #Jadi #Tim #Terbaik #Asia #Timur

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.