Naturalisasi Pemain Keturunan Direstui DPR RI, Media Vietnam Takut dengan Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF

Bola24.id – menyoroti hasil rapat kerja Komisi III DPR RI bersama Menpora, Wamenkumham, dan PSSI yang membahas pertimbangan kewarganegaraan Indonesia untuk dan .

Hasil dari rapat kerja tersebut adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sah disetujui untuk selanjutnya diproses naturalisai. Ini menjadi kabar baik bagi sepak bola tanah air.

Pasalnya dengan tambahan dua pemain yang punya segudang karier di Eropa, kualitas dinilai akan meningkat. Bahkan selain dua nama itu, ada juga satu yang sedang diurus berkasnya, yakni .

Proses pemain keturunan sudah sampai tahap akhir, media Vietnam pun ketakutan dengan kekuatan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong, khususnya di mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Piala AFF 2022 Hari Ini Live, Timnas Indonesia Berpotensi Jumpa Vietnam

“Dengan penambahan pemain berkualitas dari Eropa. Kekuatan Indonesia akan meningkat drastiis di Asia Tenggara. Piala AFF berikutnya adalah kesempatan bagi mereka menujukkan ambisi (juara),” tulis laporan The Thao247 dinukil pada Selasa (30/8/2022).

Hasani Abdulgani jelaskan proses naturalisasi pemain keturunan. (Instagram/hasaniabdulgani)

Adapun hari ini, Selasa (30/8/2022) bakal dilangsungkan drawing Piala AFF 2022. Timnas Indonesia berpotensi kembali jumpa Vietnam.

Berdasarkan hasil penentuan pembagian pot undian Piala AFF 2022, Timnas Indonesia yang masuk pot kedua, dipastikan bakal bertemu lawan tangguh antara Vietnam atau Thailand selaku penghuni pot pertama.

Sebagai informasi, AFF membagi 10 tim peserta ke dalam lima pot jelang drawing Piala AFF 2022. Vietnam dan Thailand di pot 1 dan Indonesia dan Malaysia di pot 2.

Lalu ada Singapura dan Filipina di pot 3, Myanmar dan Kamboja di pot 4, serta pot 5 diisi Laos dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Baca Juga:
5 Striker yang Dimiliki Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023



#Naturalisasi #Pemain #Keturunan #Direstui #DPR #Media #Vietnam #Takut #dengan #Kekuatan #Timnas #Indonesia #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.