Mengapa Timnas Indonesia Masuk Pot 3 saat Undian Grup Piala AFF 2022?

Bola24.id – Tak hanya publik pencinta sepak bola di Tanah Air, pelatih , , juga merasa bingung saat timnya masuk pot ketiga pada babak undian grup .

Dalam babak undian yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8/2022), timnas Indonesia di pot ketiga bersama Singapura.

Sementara itu, pot pertama dihuni Thailand dan Vietnam, lalu pot kedua ditempati Malaysia dan Filipina. Adapun pot keempat dihuni Myanmar dan Kamboja, serta pot kelima ada Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Saat mengetahui bahwa timnya tergabung di pot ketiga pada undian ini, Shin Tae-yong sempat merasa bingung. Sebab, pada edisi sebelumnya, skuad Merah Putih sukses melenggang ke final Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Puji Performa Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman di Luar Negeri

Namun demikian, Shin Tae-yong akhirnya merasa paham setelah mendapatkan penjelasan dari PSSI mengapa timnas Indonesia tergabung di pot ketiga.

“Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di pot ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham,” ujar Shin Tae Yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022,” ia melanjutkan.

Lalu, mengapa timnas Indonesia harus tergabung di pot ketiga pada babak undian penyisihan grup Piala AFF 2022 meski sebelumnya lolos ke final?

Alasan Indonesia Masuk Pot 3 di Undian Piala AFF 2022

Baca Juga:
Shin Tae-yong Optimis di Piala AFF 2022, Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia yang Belum Pernah Juara

Ternyata, AFF memiliki perhitungan tersendiri dalam menentukan pembagian pot undian grup yang digunakan dalam Piala AFF 2022.



#Mengapa #Timnas #Indonesia #Masuk #Pot #saat #Undian #Grup #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.