Manchester United Boyong Martin Dubravka, Kiper yang Pernah Main Bareng Bek Persija Jakarta

Bola24.id – dikabarkan telah berhasil memboyong kiper dari pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain direkrut dengan status pinjaman.

Kabar tersebut merujuk laporan pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, Selasa (30/8/2022). Dalam kesepakatan dengan Newcastle, Manchester United disebut bisa membeli Martin Dubravka setelah pinjaman berakhir dengan harga 5 juta pounds.

“Manchester United akan merekrut Martin D├║bravka. Here We Go! Kesepakatan penuh tercapai, kesepakatan pinjaman dengan opsi beli tidak wajib sebesar 5 juta pounds,” tulis Fabrizio Romano yang juga merupakan seorang jurnalis ternama itu.

“Sudah disepakati dengan Newcastle dan pihak pemain.”

Baca Juga:
Profil Antony, Winger Ajax yang Segera Gabung Manchester United

Fabrizio Romano mengatakan bahwa Martin Dubravka akan segera bertolak ke Manchester guna melakukan tes medis hari ini, Selasa (30/8/2022) waktu setempat.

Martin Dubravka diboyong Newcastle United dari Sparta Prague pada 2018. Sebelum hijrah ke Inggris, kiper 33 tahun itu mengawali karier di kampung halamannya, Slovenia, bersama tim MSK Zilina pada 2007.

Dua menjalani karier selama enam musim di sana sebelum pindah ke klub Denmark, Esbjerg fB pada 2014, sebelum bergabung dengan tim asal Ceko, SLovan Liberec dua tahun berselang.

Merujuk data Transfermarkt, Martin Dubravka sempat menjadi rekan satu tim pemain Republik Ceko yang kini berseragam yakni .

Hal itu terjadi pada awal 2017 di mana Ondrej Kudela bergabung dengan Slovan Liberec dari tim Mlada Boleslav.

Baca Juga:
3 Alasan Andritany Ardhiyasa Layak Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Namun, kebersamaan kedunya di Slovan Liberec tidak bertahan lama setelah Martin Dubravka memutuskan hengkang ke Slavia Prague pada pertengahan 2017.

Sebelum hengkang ke Manchester United, Dubravka adalah kiper andalann Newcastle sejak 2018 di mana sang pemain telah mencatatkan 130 penampilan dan berhasil membuat 37 clean sheets.



#Manchester #United #Boyong #Martin #Dubravka #Kiper #yang #Pernah #Main #Bareng #Bek #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.