Liga 1: Kaesang Datang ke Samarinda tapi Persis Solo Masih Kalah, Ini Penjelasan Rasiman

Liga 1: Kaesang Datang ke Samarinda tapi Persis Solo Masih Kalah, Ini Penjelasan Rasiman

Winger , Althaf Indie saat merayakan gol ke gawang . Foto; Persis Solo

Bola24.id – Dukungan langsung belum bisa membuat Persis Solo menang dalam lanjutan .

Laskar Sambernyawa harus kalah dari Borneo FC 1-2 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/08/22), karena tak bisa menjaga keunggulan.

Persis Solo bermain menekan pada laga ketujuh di Liga 1 2022/2023. Ada banyak peluang yang dikreasikan Alexis Messidoro, Ryo Matsumura dan Althaf Indie pada babak pertama.

Deretan peluang berbuah hasil dengan gol Althaf menit ke-36. Sayangnya, keunggulan tak bertahan lama karena Borneo FC menyamakan kedudukan lewat Jonathan Bustos, lima menit kemudian.

Upaya untuk kembali unggul sudah dilakukan. Namun, kerja sama yang belum rapi membuat deretan serangan tak berbuah hasil. Justru Borneo FC mendapat gol lewat Ahmad Nur Hardianto.

Kesalahan koordinasi antara Fabiano Beltrame, Jaimerson Xavier dan Andri Ibo membuat Hardianto lepas dan menceploskan bola ke gawang Muhammad Riyandi.

Kekalahan ini membuat rentetan hasil positif serta clean sheet terputus. Ini menjadi kekalahan kelima dan gawang Persis Solo sudah jebol sebelas kali. Caretaker Persis Solo, Rasiman, pun memberi penjelasan atas kekalahan ini.

“Kita tidak bisa menjaga keunggulan sehingga Borneo bisa memenangkan pertandingan. Saya sebagai pelatih meminta maaf pada warga Solo. Saya bertanggung jawab penuh dengan hasil ini. Segala sesuatu yang terjadi di lapangan murni tanggung jawab saya,” kata Rasiman usai pertandingan.

Rasiman tak memungkiri adanya masalah pada sepertiga akhir penyelesaian. Ada banyak peluang yang tak bisa dimaksimalkan karena salah koordinasi.

Mantan asisten pelatih Madura United ini menyebut Persis Solo masih butuh waktu, terutama untuk memaksimalkan potensi Fernando Rodrigues dan Ryo Matsumura yang belum lama bergabung.



#Liga #Kaesang #Datang #Samarinda #tapi #Persis #Solo #Masih #Kalah #Ini #Penjelasan #Rasiman

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.