Jadwal F1 GP Belgia 2022 Hari Ini: Pembalap Ferrari Carlos Sainz Start dari Pole Position

Jadwal F1 GP Belgia 2022 Hari Ini: Pembalap Ferrari Carlos Sainz Start dari Pole Position

Bola24.id – Berikut jadwal (F1) 2022 hari ini, Minggu (28/08/22), di mana pembalap ,  , start dari pole position di balapan utama.

Diketahui, F1 GP Belgia 2022 menjadi seri balapan ke-14 dan pembuka di paruh kedua pada musim ini yang akan berlangsung pada 26-28 Agustus 2022 di Sirkuit Spa-Franchorchamps.

Sejak dibuka dari latihan bebas hingga kualifikasi, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi yang tercepat namun harus terkena penalti grid.

Kondisi itu yang membuat pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, berhak menempati pole position pada balapan utama hari ini, Minggu (22/08/22).

Pembalap Formula 1, Carlos Sainz,  menempati posisi kedua setelah Max Verstappen dengan catatan waktu selama 1 menit 44,297 detik.

Carlos Sainz berharap dapat menahan serangan Sergio Perez yang start di grid kedua malam nanti. Apalagi Sergio Perez menunjukkan kecepatan terbaiknya di sesi kualifikasi kemarin.

Sergio Perez bisa menjadi bantuan bagi rekan setimnya di Red Bull Racing, Max Verstappen, yang akan mulai dari belakang setelah mengganti beberapa komponen mesin.

Selain itu, pembalap lain seperti dari tim Mercedes hingga Alpine, juga bisa menjadi ancaman serius. Situasi ini tentunya menjadi alarm bagi tim Scuderia Ferrari yang cukup mengandalkan Carlos Sainz.

Tentunya tim Ferrari perlu menerapkan strategi terbaik agar pembalapnya, bisa mencatat hasil positif di jadwal F1 GP Belgia 2022 ini.

Apalagi jika merunut dari catatan terakhir, tim Ferrari selalu kalah dalam dua balapan terakhir, salah satunya akibat strategi yang kurang berjalan mulus di trek Formula 1.



#Jadwal #Belgia #Hari #Ini #Pembalap #Ferrari #Carlos #Sainz #Start #dari #Pole #Position

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.