Hadapi Arema FC, Pelatih Persija Sebut Bakal Jadi Pertandingan Keras dan Sulit

Bola24.id – Pelatih Jakarta menyatakan bahwa laga tandang melawan tuan rumah dalam lanjutan BRI di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur akan menjadi pertandingan yang cukup keras dan sulit.

Menurut Doll, dalam beberapa pertandingan terakhir skuad Singo Edan telah membuktikan bahwa mereka bisa bermain cukup keras dan mampu bertahan dengan baik.

“Mereka selalu bersabar dan menunggu momen untuk melakukan serangan balik. Jadi besok akan jadi pertandingan keras dan sulit untuk Persija,” kata Doll dalam jumpa pers pralaga di Stadion Kanjuruhan, seperti dimuat Antara, Sabtu (27/8/2022) .

Doll menjelaskan, untuk melawan tim yang memiliki pertahanan yang baik seperti Arema, maka dibutuhkan penguasaan bola yang harus sama baiknya dengan tim lawan. Ia menilai, pada saat tim yang menguasai permainan dan tiba-tiba kehilangan bola, bisa menyebabkan permainan menjadi tidak sesuai dengan strategi yang diterapkan.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Tekuk Persikabo 1973, Madura United Naik ke Puncak Klasemen

Oleh karena itu, Doll mengatakan dalam melawan tim yang memiliki pertahanan baik juga diperlukan kesabaran dan ketenangan dalam mengolah si kulit bundar. Kemudian, penguasaan bola dan umpan-umpan harus berjalan dengan baik.

“Bermain dengan tim yang bertahan, kita harus berhati-hati, harus sabar, dan kita harus melakukan passing yang baik serta penguasaan bola yang baik pula. Kemudian, tentu saja kita membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi dan kita juga perlu bermain secara pintar dan tenang,” katanya.

Dalam menghadapi tim besar seperti Arema yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, tambahnya, juga dibutuhkan motivasi tinggi dari anak asuhnya. Ia meyakini skuad Macan Kemayoran saat ini memiliki motivasi tinggi usai mengantongi kemenangan pada dua laga terakhirnya melawan RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang.

“Ini dibutuhkan motivasi yang tinggi dari setiap pemain. Bagi saya, dengan kesuksesan kami memenangkan dua pertandingan terakhir, itu membuat kita tidak terlalu merasakan lelah,” kata Doll.

Ia menambahkan, salah satu pemain Arema yang menjadi perhatiannya adalah keberadaan penyerang berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara. Namun, pada setiap tim yang berlaga di Liga 1, masing-masing memiliki pemain yang spesial dan berkarakter menarik.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

“Ada karakter yang menarik dari striker Arema. Namun, setiap tim punya pemain yang spesial pada masing-masing tim, saya akan lebih fokus pada permainan tim kita,” katanya.



#Hadapi #Arema #Pelatih #Persija #Sebut #Bakal #Jadi #Pertandingan #Keras #dan #Sulit

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.