Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Era Liga 1, Pemain Naturalisasi Mendominasi

Bola24.id – Berikut daftar pencetak gol terbanyak sejak era , di mana beberapa pemain dan pemain asing mendominasi daftar ini.

Kasta sepak bola teratas Indonesia, Liga 1, pertama kali digelar pada 2017, usai Indonesia menerima sanksi FIFA yang membuat kompetisi dibekukan.

Sebelum era Liga 1, kompetisi teratas sepak bola Indonesia memiliki banyak nama seperti Perserikatan, Galatama, Divisi Utama, Liga Indonesia, Indonesia Super League (ISL), hingga Indonesia Soccer Championship.

Penyerang Bali United, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022) malam. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Format yang digunakan pun berbeda-beda. Ada format wilayah hingga format satu wilayah seperti yang dikenal saat ini.

Baca Juga:
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang Babak Belur Dihajar Perampok

Gelaran Liga 1 pun bisa dikatakan sebagai reinkarnasi dari Indonesia Super League (ISL) yang sama-sama memiliki format satu wilayah dengan berisikan 18 tim.

Sejak digelar pada 2017, telah banyak rekor di Liga 1 tercipta, salah satunya pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi negeri ini.

Kira-kira, siapa saja pemain yang menghuni daftar ? Berikut daftarnya.

1. Ilija Spasojevic (64 gol)

Ilija Spasojevic merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 sejauh ini. Penyerang naturalisasi tersebut tercatat telah mencetak 64 gol.

Baca Juga:
Momen Kartu Merah Konyol Fahmi Al Ayyubi, Diusir Meski Baru Tampil 5 Menit di Dewa United vs PSIS

Torehan itu dibuat di Liga 1 bersama dua klub, yakni Bhayangkara FC dan Bali United. Torehan itu juga dibarengi 3 gelar juara liga bersama dua tim tersebut.



#Daftar #Pencetak #Gol #Terbanyak #Era #Liga #Pemain #Naturalisasi #Mendominasi

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.