6 Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-19, Begini Komentar Shin Tae-yong

6 Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-19, Begini Komentar Shin Tae-yong

Bola24.id – Sejumlah pemain tanpak belum bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan jelang .

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani latihan selama enam hari terakhir untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September nanti. Saat ini baru 30 pemain yang hadir, dari 36 nama yang dipanggil.

Pelatih Timnas U-19, mengatakan latihan dilakukan selama tiga kali sehari. Semua pemain yang dipanggil juga dalam kondisi baik dan program latihan mulai fokus dengan penguasaan bola. 

“TC mulai tanggal 25, latihan mulai 26. Tiap hari latihan tiga kali sehari. Memang saat ini pemain sangat baik ikuti arahan dan fisiknya pun sudah mulai meningkat juga. Mulai hari ini fokus ball touch dan program latihan sejauh ini lancar,” ujarnya. 

Saat ini, masih ada enam pemain yang absen dari TC Timnas U-19 karena membela klubnya di Liga 1 2022.

Mereka adalah Frengky Missa, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu dan Cahya Supriyadi dari Persija Jakarta serta Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya. 

Tetapi, hal itu tidak jadi masalah buat Shin Tae-yong. Dia mengatakan keenam nama itu baru akan bergabung pada tanggal 2 September nanti. 

“Secara pribadi saya ingin mereka gabung dari awal, tapi pasti ada masalah tim masing-masing. Saya memahami juga,” tutur Shin Tae-yong. 

“Nanti tanggal 2 dan 4 September mereka akan kembali ke Timnas, jadi saat ini tak ada masalah besar,” imbuhnya. 

Dari 36 pemain yang dipanggil, sebagian besar adalah jebolan dari AFF U-19 2022. Mental dan skill mereka semakin meningkat dan nantinya hanya 23 nama yang terpilih untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Pastinya secara mental jadi baik dan secara skill ada peningkatan. Pemain muda seperti ini berbeda-beda setiap hari, akan berkembang setiap hari. Dari pemain tunjukkan perkembangan baik,” jelasnya. 



#Pemain #Belum #Gabung #Timnas #Indonesia #U19 #Begini #Komentar #Shin #Taeyong

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.