5 Striker yang Dimiliki Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola24.id – Shin Tae-yong membawa cukup banyak pemain di posisi penyerang untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2023. Total, pelatih asal Korea Selatan itu membawa 36 pemain untuk pemusatan latihan.

Dari 36 nama pemain dalam daftar tersebut, 11 di antaranya merupakan wajah baru. Sebab, mereka sebelumnya tak muncul ketika timnas Indonesia U-19 tampil di Piala AFF U-19 2022.

Sebagian besar pemain-pemain baru ini berasal dari Persija Jakarta. Sebab, ada enam pemain muda asal Macan Kemayoran yang dipanggil timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menyumbang tiga pemain baru di dalam daftar ini untuk menemani Marselino Ferdinan yang sudah menjadi wajah lama di skuad Garuda Muda.

Menurut Ketua Umum PSSI, para pemain baru ini akan mulai mengikuti latihan perdana yang dipimpin oleh Shin Tae-yong di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022.

Nah, dari sekian jumlah nama yang dipanggil, ada 5 penyerang ganas yang dibawa oleh Shin Tae-yong. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ronaldo Kwateh

Pengalaman Ronaldo Kwateh sudah tidak perlu diragukan lagi. Di usianya yang masih belia, dia sudah mencicipi atmosfer liga profesional hingga timnas senior.

Kualitas sesungguhnya dari pemain milik Madura United ini tentu diharapkan terlihat lebih gans di .

2. Ricky Pratama

Belum tampil memuaskan di PIala AFF U-19 2022 lalu, pemain PSM Makassar ini kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan.

Kelincahannya dalam berlari dan kualitas teknik menembak yang unggul diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

3. Rabbani Tasnim

Performanya sudah cukup menjanjikan selama membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Dia mencetak 4 gol di turnamen tersebut.

 Atas ketajamannya itu pula, Shin Tae-yong nampaknya tidak ragu untuk kembali memanggilnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

4. Muhammad Akrom

Salah satu nama baru yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 ini bisa diharapkan memberi pembuktian.

Namanya memang masih asing di telinga publik sepak bola Indonesia, namun pemain dari klub Liga 2, Persikab Bandung, ini layak dinantikan permainannya.

5. Hokky Caraka

Kualitas dari Hokky Caraka sudah terlihat sejak dia memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Dia mencetak 4 gol di turnamen itu.

Kualitas Hokky Caraka sudah diketahui ketika dia menjadi bagian dari Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Tercatat, pemain kelahiran 21 Agustus 2004 itu mampu mencetak 14 gol selama program Garuda Select Jilid keempat sekaligus menjadi topskor.

[Aditia Rizki]



#Striker #yang #Dimiliki #Timnas #Indonesia #U19 #untuk #Kualifikasi #Piala #Asia #U20

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.