Wonderkid-nya Dipanggil Timnas Indonesia, Klub Eredivisie Belanda Bangga Bukan Main

- Juni 9, 2022 | 3:36 am

ikut umumkan pemanggilan striker berdarah Belanda, , ke U-19.

Bola24.id – Pemanggilan Jim Croque ke timnas Indonesia U-19 rupanya tidak hanya disambut dengan kegembiraan oleh fans Tim Garuda saja.

Klub pemain berdarah Belanda tersebut, Vitesse Arnhem, pun turut laruh dalam suka cita dan memberi sang striker muda ucapan selamat.

Kepastian Croque menjadi bagian dari timnas Indonesia U-19 mereka umumkan pada Selasa (07/06/22) lalu.

“Jim Croque mendapatkan panggilan dari Indonesia U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan,” tulis akademi Vitesse di Instagram mereka.

“Nantinya mereka akan mengikuti kejuaraan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada 2023,” tambah kesebelasan kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie tersebut.

Rencana PSSI untuk mendaftarkan Croque sebagai anggota timnas Indonesia memang sudah ada sejak lama dan pemuda 17 tahun itu adalah salah satu talenta belia paling hot yang bisa dicaplok dari Belanda.

Croque adalah pemain reguler untuk Vitesse Arnhem U-18 dengan torehan 14 gol dari 20 penampilan khusus di ajang liga junior divisi 2 Negeri Kincir Angin.

Bakat Croque bahkan sempat membawanya promosi dan mendapatkan menit bermain bersama tim U-21 di empat pertandingan.

Musim ini bersama dua rekan bedarah Belanda-Indonesia lainnya, Xiamaro Thenu dan Kaya Symons, bahkan mewarnai musim 2021/2022 dengan trofi Terborg Toernooi yang merupakan turnamen kelompok usia yang mengundang banyak akademi tim-tim top dunia.

Tottenham Hotspur, Palmeiras, Fluminense, Borussia Monchengladbach, dan FC Midtjylland mengirimkan wakil namun Vitesse yang keluar menjadi juaranya.



#Wonderkidnya #Dipanggil #Timnas #Indonesia #Klub #Eredivisie #Belanda #Bangga #Bukan #Main

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi