Targetkan Juara Piala AFF 2022, Park Hang-seo Lempar Kode Hengkang dari Vietnam

Bola24.id – , sudah mengincar target yang akan digelar pada akhir tahun nanti. Bahkan ia melempar kode bahwa gelar juara itu bisa jadi perpisahan yang indah.

Park Hang-seo diketahui hanya terikat kontrak sampai awal tahun 2023 mendatang. Ia mengaku bahwa saat ini belum tepat untuk waktunya menegosiasikan kontrak barunya.

“Sekarang bukan waktunya untuk bernegosiasi. Manajemen akan bernegosiasi secara terbuka dengan Federsi Sepak Bola Vietnam (VFF),” ucap Park Hang-seo saat wawancara dengan saluran televisi Korea MBN seperti dikutip dari soha.vn pada Senin (27/6/2022).

Dalam wawancara itu, pelatih berusia 64 tahun ini menegaskan bahwa ia punya target bersama Vietnam di akhir tahun ini. Adalah 2022 yang bakal dikejar oleh pelatih asal ini.

Baca Juga:
Sebut Timnas Indonesia U-19 Lawan Kuat, Pelatih Thailand U-19 Tuntut Ini ke Pemainnya

“Target tahun ini adalah Piala AFF, saya pikir turnamen akan diadakan sekitar 21 Desember, setelah Piala Dunia berakhir,” jelasnya.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo (kanan) melakukan protes ketika dirinya mendapat kartu merah saat laga final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Vietnam memang pernah menyabet juara Piala AFF pada tahun 2018 lalu. Sayang pada edisi 2020, Golden Star Warriors gagal melaju ke final usai kalah dari Thailand.

“Di Piala AFF, kami memang (2018), tapi terakhir kali kami kalah dari Thailand sehingga gagal melaju ke final. Itu satu-satunya kekalahan saya melawan tim Asia Tenggara. Tahun ini kami menargetkan final dan mencoba untuk menang pada tahun 2022,” jelasnya.

Nah, jika berhasil menjadi juara, Park Hang-seo juga tidak sungkan untuk mundur dari jabatan pelatih Vietnam. Namun hal tersebut belum diputuskan sepenuhnya.

“Jika ya, saya pikir waktu untuk berpisah harus dipilih dengan baik. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti suatu hari nanti, tapi itu akan menjadi perpisahan yang indah kan? Saya tidak tahu akan seperti apa, tapi saya sedang memikirkannya,” imbuhnya.

Baca Juga:
5 Pelatih Pendongrak Ranking FIFA Terbanyak Timnas Indonesia, Tak Ada Shin Tae-yong

Adapun Park Hang-seo merupakan salah satu pelatih Vietnam tersukses. Ia berhasil membawa timnya digdaya di Asia Tenggara.



#Targetkan #Juara #Piala #AFF #Park #Hangseo #Lempar #Kode #Hengkang #dari #Vietnam

Sumber : www.suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.