Susul Liliyana Natsir, Mantan Dewi Bulutangkis China Masuk BWF Hall of Fame

Susul Liliyana Natsir, Mantan Dewi Bulutangkis China Masuk BWF Hall of Fame

Mantan dewi bulutangkis asal China, , bakal mengikuti jejak yang resmi masuk .

Bola24.id – Mantan dewi bulutangkis asal China, Zhao Yunlei, bakal mengikuti jejak Liliyana Natsir yang resmi masuk BWF Hall of Fame 2022.

Sebagaimana diketahui nama Zhao Yunlei bukanlah sosok asing di telinga para penggemar olahraga bulutangkis karena prestasinya yang mentereng.

Zhao Yunlei sendiri merupakan pebulu tangkis spesialis pemain ganda, di mana ia tak hanya cemerlang di sektor ganda campuran namun juga di ganda putri.

Bahkan laman resmi BWF menyebutkan sebagai pemain paling serbaguna pada masanya, karena mampu dominan di dua sektor sekaligus dalam waktu yang lama.

Di sektor ganda campuran, Zhao Yunlei berpasangan dengan Zhang Nan. Sedangkan di ganda putri bersama Tian Qing.

Dalam masa kejayaannya, Zhao Yunlei telah mengantongi dua medali emas Olimpiade di masing-masing sektor.

Yakni bersama Zhang Nan saat melawan rekan senegaranya sendiri Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-11 dan 21-17 di final Olimpiade London 2012.

Zhao Yunlei juga meraih medali emas bersama Tian Qing saat kalahkan Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dengan skor 21-10 dan 25-23 di London di tahun yang sama.

Selain itu, Yunlei juga meraih medali perunggu bersama Zhang Nan di Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Brasil.

Tak hanya Olimpiade, Zhao Yunlei juga merupakan peraih lima kali Kejuaraan Dunia dan sederet prestasi membanggakan lainnya. Maka tak heran jika ia disebut sebgai Dewi Bulutangkis China dan akan masuk ke dalam BWF Hall of Fame 2022.



#Susul #Liliyana #Natsir #Mantan #Dewi #Bulutangkis #China #Masuk #BWF #Hall #Fame

Sumber : www.indosport.com