Serba-serbi Wimbledon 2022: Daniil Medvedev Absen, Rafael Nadal Antusias Tampil

Serba-serbi Wimbledon 2022: Daniil Medvedev Absen, Rafael Nadal Antusias Tampil

tumbangkan di perempat final French Open 2022. Foto: REUTERS-Yves Herman

Bola24.id – Berikut serba-serbi . Absennya Daniil Medvedev, membuat juara bertahan Novak Djokovic jadi unggulan pertama dan Rafael Nadal antusias.

Raja tanah liat asal Spanyol, Rafael Nadal, sangat bersemangat untuk kembali beraksi di Wimbledon 2022 yang berlangsung 22 Juni-10 Juli.

Diketahui, penyelenggara Grand Slam lapangan rumput itu telah melarang petenis dari Rusia dan Belarusia untuk bermain di Wimbledon 2022.

Hal itu menyusul dampak dari Invasi Rusia ke Ukraina, yang disebut Rusia sebagai ‘Operasi Khusus.’ Alhasil sejumlah petenis kenamaan seperti Daniil Medvedev tidak berlaga di Wimbledon 2022.

Sementara dikutip dari Reuters, petenis Alexader Zverev juga dipastikan absen dari Wimbledon 2022 lantaran cedera ligament sejak semifinal French Open 2022 lalu.

Absennya Alexander Zverev dan Daniil Medvedev, membuat petenis Novak Djokovic sebagai unggulan pertama Wimbledon 2022.

Sementara petenis yang menjadi juara French Open 2022, Rafael Nadal, langsung melesat menjadi unggulan kedua Wimbledon 2022.

Dengan kondisi demikian, Rafael Nadal dan Novak Djokovic berada di bagian yang berbeda dari undian dan tidak dapat saling berhadapan sampai final pada 10 Juli 2022.

Absennya para pesaing seperti Daniil Medvedev hingga Alexander Zverev, membuat Novak Djokovic berkesempatan untuk mempertahankan gelarnya di Wimbledon 2022.

Sedangkan Rafael Nadal yang sempat cedera pada kakinya di Italia Open 222 lalu, mengaku bersemangat tampil di Grand Slam Wimbledon 2022.



#Serbaserbi #Wimbledon #Daniil #Medvedev #Absen #Rafael #Nadal #Antusias #Tampil

Sumber : www.indosport.com