Sempat Menolak, 3 Pemain Keturunan Eropa Ini Bisa Dirayu PSSI Lagi Untuk Perkuat Timnas

Timnas Indonesia ke Piala Asia, Media Vietnam: Skuat Park Hang-seo Tak Perlu Lewati Kualifikasi!

Tiga Eropa yang bisa dirayu kembali oleh untuk perkuat Indonesia usai keberhasilan skuat Garuda lolos ke putaran final .

Bola24.id – Berikut tiga pemain keturunan Eropa yang mungkin bisa dirayu kembali oleh PSSI untuk perkuat usai keberhasilan skuat Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, berhasil kembali tampil di putaran final Piala Asia usai lolos dari babak kualifikasi usai mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait tersebut, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik.

Usai memastikan tampil di gelaran Piala Asia 2023, nama Timnas Indonesia kini mulai bisa diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam di kawasan benua kuning.

Selain itu, keberhasilan tersebut juga bisa jadi daya tarik buat PSSI dalam merayu beberapa pemain keturunan yang dulu sempat menolak memperkuat Timnas Indonesia.

Sebelum babak Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong memang sempat meminta PSSI untuk segera merampungkan proses beberapa pemain keturunan agar bisa jadi bagian skuat Merah Putih.

Sejauh ini hanya ada Sandy Walsh, Jordi Amat hingga Shayne Pattynama yang hampir pasti bisa memperkuat Timnas Indonesia, bahkan ketiganya sudah ikut berlatih bersama Asnawi Mangkualam cs.

Namun selain tiga nama diatas, masih ada beberapa pemain yang sayangnya gagal menjadi bagian Timnas Indonesia lantaran terkendala izin dari pihak keluarga maupun hal pribadi lain dari sang pemain.

Kini dengan kesuksesan Timnas Indonesia menembus gelaran Piala Asia, tampaknya PSSI bisa kembali merayu para pemain tersebut agar mau dinaturalisasi.

Selain bakal meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, kehadiran bintang naturalisasi tersebut juga bisa memperbesar peluang skuat Garuda lolos dari fase grup Piala Asia.

Lantas siapa sajakah pemain keturunan yang layak dibujuk kembali oleh PSSI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:



#Sempat #Menolak #Pemain #Keturunan #Eropa #Ini #Bisa #Dirayu #PSSI #Lagi #Untuk #Perkuat #Timnas

Sumber : www.indosport.com