Sejarah Malaysia Open yang Tahun Depan Setara Indonesia Open

Sejarah Malaysia Open yang Tahun Depan Setara Indonesia Open

Aksi Jonatan Christie di 2019 saat melawan Viktor Axelsen. Stanley Chou/Getty Images

Bola24.id – Turnamen BWF World Tour Super 750, Malaysia Open 2022 sebentar lagi akan digelar pada 28 Juli 2022 hingga 3 Juli 2022.

Turnamen Super 750 ini akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Jalannya turnamen diperkirakan akan berlangsung selama lima hari.

Sebagai salah satu dari sekian banyak turnamen yang berada dibawah naungan BWF, Malaysia Open tentu memiliki sejarahnya sendiri.

Malaysia Open pertama kali digelar pada tahun 1937. Menariknya, Malaysia sendiri baru dinyatakan sebagai negara merdeka pada tahun 1957.

Berarti turnamen tersebut diselenggarakan sebelum Malaysia mendapatkan kemerdekaannya.

Jika dihitung semenjak kelahirannya pertama kali, usia Malaysia Open kini sudah menginjak kepala dua, yaitu sudah 20 tahun. Sangat unik, berarti turnamen ini juga memiliki usia yang lebih tua disbanding negara Malaysia.

Sejak pertama kali digelar Malaysia Open sudah diselenggarakan di berbagai lokasi di Malaysia seperti Johor, Sabah, Sarawak, Penang, Pahang, dan Kuala Lumpur.

Dalam perjalanannya, Malaysia Open pernah dua kali gagal diselenggarkan. Pertama pada 1942 hingga 1946. Ketiadaan pada tahun tersebut dikarenakan adanya Perang Dunia II pada saat itu.

Selain tahun tersebut, absennya Malaysia Open juga terjadi lagi pada 1969 hingga 1982. Dalam perjalanannya semenjak saat itu, Malaysia Open kemduian menjadi salah satu dari 12 turnamen BWF World Super Series pada 2007.

11 tahun kemudian, tepatnya 2018 BWF kemudian mengklasifikasikan Malaysia OpenĀ  sebagai salah satu dari lima turnamen Super 750.



#Sejarah #Malaysia #Open #yang #Tahun #Depan #Setara #Indonesia #Open

Sumber : www.indosport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.