Sebelum Gabung ‘Geng’ Susy Susanti dan Liliyana Natsir, Dewi Bulutangkis China Punya Kisah Pilu

Sebelum Gabung ‘Geng’ Susy Susanti dan Liliyana Natsir, Dewi Bulutangkis China Punya Kisah Pilu

Bola24.id – Siapa yang menyangka jika eks dewi China, Zhao Yunlei memiliki kisah cinta yang pahit sebelum bergabung dengan dan di .

Seperti diketahui, BWF melalui laman resminya mengumumkan bahwa Zhao Yunlei akan menyusul legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir untuk masuk ke dalam BWF Hall of Fame 2022.

Pencapaian ini berkat kariernya yang mentereng seperti menjadi satu-satunya pebulutangkis yang meraih gelar ganda di Olimpiade yang sama di London 2012, dan satu-satunya pemain yang meraih gelar ganda dalam dua Kejuaraan Dunia berturut-turut serta prestasi lainnya.

Sekadar informasi, BWF Hall of Fame adalah penghargaan individu dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepada pemain yang berpengaruh di dunia.

Penghargaan bergengsi ini tak lepas sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan prestasi seorang atlet semasa berkarier. Serta tak setiap tahun digelar melainkan usai adanya legenda yang pensiun.

Maka Zhao Yunlei pun akan bergabung dengan deretan pebulutangkis wanita hebat lainnya yang sudah masuk BWF Hall of Fame seperti dua legenda Indonesia yakni Susy Susanti dan terbaru ialah Liliyana Natsir.

Namun dibalik prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Zhao Yunlei baik di sektor ganda campuran bersama dan di ganda putri dengan Tian Qing, eks dewi bulutangkis China itu ternyata menyimpan kisah cinta yang pilu.

Sebelum akhirnya menemukan cinta sejatinya bersama pemain ganda putra China, Hong Wei, Zhao Yunlei punya kisah asmara yang tak kalah terkenal dari pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang.

Kisah cinta Zhao Yunlei bersama Zhang Nan yang memiliki perbedaan usia empat tahun ternyata cukup untuk membuat para pecinta bulutangkis gempar.

Setelah kucing-kucingan cukup lama, Zhang Nan/Zhao Yunlei memutuskan untuk go publik kisah asmara mereka secara resmi pada 2011.



#Sebelum #Gabung #Geng #Susy #Susanti #dan #Liliyana #Natsir #Dewi #Bulutangkis #China #Punya #Kisah #Pilu

Sumber : www.indosport.com