Rapor Impresif Elkan Baggott: Bawa Timnas ke Piala Asia hingga Perpanjang Kontrak di Liga Inggris

Dapat Perpanjang Kontrak di Liga Inggris, Elkan Baggott Dipuji Bintang Man United

Rapor sepanjang musim 21/22, mulai dari bawa mentas di Piala Asia hingga perpanjang kontrak di Liga Inggris.

Bola24.id – Melihat rapor penampilan salah satu penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sepanjang musim 21/22, mulai dari bawa skuat Garuda mentas di Piala Asia hingga perpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris.

Sepanjang tahun 2022 atau setidaknya hingga bulan Juni ini, penampilan Timnas Indonesia bisa dibilang sangat luar biasa terutama jika melihat pada perubahan ranking FIFA skuat Garuda.

Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil merangsek 20 peringkat dari sebelumnya bertengger di urutan 175 kini menjadi 155 di daftar FIFA.

Meningkatnya ranking FIFA Timnas Indonesia sendiri lantaran performa para penggawa Merah Putih yang dalam beberapa ajang internasional sukses meraih kemenangan.

Mulai dari runner up Piala AFF 2020 di awal tahun ini, hingga keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran final .

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22) dengan skor 7-0.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik.

Dibalik kegemilangan penampilan Timnas Indonesia sepanjang tahun 2022, peran Shin Tae-yong sebagai pelatih memang layak diberikan pujian, lantaran berkat tangan dinginnya para penggawa Garuda mampu tampil tak terkalahkan.

Namun selain tangan dingin Shin Tae-yong, kehadiran para pemain yang tampil solid juga jadi kunci keberhasilan. Salah satu nama penggawa yang cukup bersinar di Timnas Indonesia sejauh ini adalah Elkan Baggott.

Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan tembok pertahanan Timnas Indonesia yang tak pernah absen sepanjang gelaran kualifikasi Piala Asia 2023.

Tak hanya bersama Timnas Indonesia, penampilan Elkan Baggott di level klub pun terbilang cukup impresif dan alami perkembangan signifikan selama musim 21/22.



#Rapor #Impresif #Elkan #Baggott #Bawa #Timnas #Piala #Asia #hingga #Perpanjang #Kontrak #Liga #Inggris

Sumber : www.indosport.com