Raih Tiket ke Piala Asia, Shin Tae-yong Akan Buat Timnas Indonesia Jauh Lebih Kuat

- Juni 15, 2022 | 10:57 am

Pelatih , saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Bola24.id – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sukses menghajar di laga pamungkas grup A babak Kualifikasi pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. 

Menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Timnas Indonesia menang dengan skor telak tujuh gol tanpa balas alias 7-0.

Kemenangan ini pun sangat besar artinya, sebab dengan pasukan Shin Tae-yong berhak lolos ke Piala Asia 2023 dengan berstatus sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Menanggapi hasil positif ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup puas. Sebab memang sudah cukup lama, Skuat Garuda berhak tampil di Piala Asia.

“Saya tidak terlalu tahu kapan pastinya terakhir Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia,” buka Shin Tae-yong.

“Terakhir mereka (Timnas Indonesia) lolos otomatis karena sebagai tuan rumah di tahun 2007,” ucapnya menambahkan.

Meski Timnas Indonesia sudah terlalu lama lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan semakin berkembang dan jauh lebih kuat.

“Kita berkembang lebih berkembang cepat dan kita akan semakin tinggi. Kami mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat,” tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia akan semakin siap tampil di Piala Asia tahun depan.

“Ketika kami berlaga tahun depan, kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan yang kami bangun di turnamen tersebut,” pungkas Shin Tae-yong.



#Raih #Tiket #Piala #Asia #Shin #Taeyong #Akan #Buat #Timnas #Indonesia #Jauh #Lebih #Kuat

Sumber : www.indosport.com

Topik

Rekomendasi