Profil Maciej Rybus, Bek Timnas Polandia yang Dicoret karena Main di Liga Rusia

Bola24.id – Bek kiri , , mengalami nasib menyedihkan seusai dicoret oleh pihak federasi sepak bola di negaranya, PZPN, lantaran keputusannya berkarier di .

Hal ini berawal ketika kontrak Maciej Rybus bersama Lokomotiv Moskow yang sudah bermula sejak pertengahan tahun 2017 telah berakhir pada akhir bulan lalu.

Akan tetapi, saat pemain-pemain asing lainnya memilih hengkang dari Rusia, Maciej Rybus justru meneken kontrak dengan klub Liga Rusia lainnya, .

Keputusan federasi sepak bola Polandia untuk mencoret Maciej memang sarat kepentingan politik. Sebab, Polandia berstatus sebagai sekutu Ukraina yang saat ini menghadapi serangan invasi militer oleh Rusia.

Baca Juga:
Berikut Grup-grup Paling Ringan Sampai Terberat di

‚ÄúPelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz sudah berbicara dengan Maciej Rybus yang saat ini berdiam di Polandia setelah pemusatan latihan timnas berakhir pekan lalu,” demikian pernyataan PZPN dilansir oleh Reuters, Senin malam tadi.

“Pelatih telah memberi tahu pemain bersangkutan bahwa karena situasi klubnya saat ini, dia tidak akan dipanggil untuk pemusatan latihan timnas September nanti dan dia tidak akan dipertimbangkan untuk skuad Piala Dunia di Qatar,” tulis pernyataan yang sama.

Profil Maciej Rybus

Maciej Rybus sebetulnya merupakan bek kiri yang memiliki kualitas mumpuni. Pemain kelahiran Lowicz, Polandia, ini sudah jadi andalan tim nasional sejak masih berusia muda.

Perjalanan karier sepak bola Maciej Rybus dimulai ketika bergabung dengan akademi milik Pelikan Lowicz. Pada tahun 2006, dia pindah ke MSP Szamotuly.

Baca Juga:
Gubernur Khofifah Bangga Jatim Bisa Ekspor 50.000 Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

Semusim di sana, kiprahnya dipantau oleh salah satu klub besar di Polandia, yakni Legia Warsaw. Debutnya tercipta pada 15 November 2007 saat masih berusia 18 tahun.



#Profil #Maciej #Rybus #Bek #Timnas #Polandia #yang #Dicoret #karena #Main #Liga #Rusia

Sumber : www.suara.com